Friday 12 February 2016

lowongan kerja Non PNS Badan POM Indonesia

lowongan kerja badan pom - lowongancarikerja.com - Badan Pengawas Obat-obatan atau BPOM merupakan lembaga yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan serta makanan di Indonesia. Badan POM berperan dalam pelayanan kesehatan di bidang kefarmasian serta melindungi masyarakat dalam pengawasan obat yang beredar. Badan POM berfungsi sebagai pengkajian serta penyusunan kebijakan nasional di bidang pengawasan obat dan makanan, kegiatan koordinasi fungsional dalam pelaksanaan tugas, pemantauan, pemberian bimbingan dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah.

Kemajuan teknologi sudah membawa perubahan-perubahan yang sangat cepat serta signifikan kepada industri farmasi, obat-obatan di Indonesia, makanan, kosmetik serta alat-alat kesehatan. Dengan menggunakan teknologi canggih, industri badan pom kini sudah mampu memproduksi dengan skala yang sangat besar mencakup berbagai produk dengan “range” yang sangat luas. Dengan dukungan kemajuan transformasi serta entry barrier yang semakin tipis dalam perdagangan internasional maka produk-produk tersebut dalam waktu yang amat singkat sudah dapat menyebar ke berbagai negara serta dengan sistem jaringan distribusi yang sangat luas akan mampu menjangkau seluruh strata masyarakat di dunia.

Konsumsi masyarakat terhadap produk-produk terus meningkat seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat termasuk pada pola konsumsinya, sementara itu dari pengetahuan masyarakat masih belum memadai untuk dapat memilih dan menggunakan produk secara tepat, benar dan aman. Di sisi lain pihak produsen menggunakan iklan dan promosi secara gencar mendorong konsumen untuk mengkonsumsi secara berlebihan dan sering kali tidak rasional. Perubahan teknologi produksi, sistem perdagangan internasional dan gaya hidup konsumen tersebut pada realitasnya meningkatkan resiko dengan aplikasi yang luas pada kesehatan dan keselamatan konsumen. Apabila terjadi produk sub standart atau terkontaminasi oleh bahan berbahaya maka resiko yang terjadi akan  berskala besar dan luas serta berlangsung secara amat cepat. Untuk itu di Indonesia harus memiliki sistem pengawasan obat dan makanan (SISPOM) yang efektif dan efesien, mampu mendeteksi, mencegah dan mengawasi produk-produk termasuk untuk melindungi keamanan, keselamatan dan kesehatan konsumennya baik di dalam maupun di luar negeri. Maka telah di bentuk Badan POM yang memiliki jaringan nasional maupun internasional serta kewenangan penegakan hukum dan kredibilitas profesionalan yang tinggi.




Di bulan Februari 2016, Badan POM membuka lowongan kerja Non PNS dan memberikan kesempatan kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisis sebagai dan baca juga lowongan kerja pertamina LUBRICANTS

Administrasi keuangan
Pendidikan minmal D3 Akuntansi
Mamou dan mengeri Microsoft Office
Bertanggung jawab, teliti dan mau belajar
Bekerja keras secara cepat
Bisa bekerjasama dengan tim
Lebih diutamakan berpengalaman dalam posisi yang sama

Posisi IT
Minimal D3 Komputer
Mempunyai sertifikasi pemograman dengan PHP dan sertifikasi database administrator
Bertanggung jawab, teliti dan mau belajar
Bekerja keras secara cepat
Bisa bekerja dengan tim
Lebih diutamakan berpengalaman dalam posisi pemograman dengan PHP dan database administrator

Lamaran ditujukan kepada Direktur Pengawasan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Badan POM RI sertakan foto terbaru ke alamat:

Kantor Badan POM Direktrorat Pengawasan Napza
Jl. Percetakan Negara No. 23
Gedung F
Lantai 5
Jakarta Pusat, Jakarta 10560

Hanya kandidat yang terpilih akan dipanggil