Thursday 26 May 2016

Lowongan Kerja Terbaru Non CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Juni 2016








lowongan kerja kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat - lowongancarikerja.com - Selamat siang dan selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Mei 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Lowongan kerja ini berasal dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratanny ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat atau yang disebut dengan kemenpupera merupakan kementerian di dalam pemerintah indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2004 dulu kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat bernama departemen permukiman dan prasarana wilayah. Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat bertanggung jawab kepada presiden.

Istilah dari pekerjaan umum merupakan terjemahan dari istilah bahasa belanda yaitu Openbare Werken yang pada zaman hindia belanda disebut Waterstaat swerken. Organisasi P.U (Open-bare werken) di daerah-daerah adalah sebagai berikut:

Di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur urusan Waterstaat/openbare werken diserahkan pada Pemerintahan Provinsi yang disebut :Provinciale Waterstaatdienst" dan dikepalai oleh seorang Hoofd Provinciale Waterstaatsdients (H.P.W)

Di wilayah Gouv Yogyakarta dan Gouv Surakarta urusan-urusan Pekerjaan Umum/Waterstaat dijalankan oleh "Sultanas Werken" (yogya) "Rijkswerken" (Surakarta), Mangkunegaranwerken". Disamping itu di wilayah Vorstenlander terdapat 3 organisasi "Waterschap", "s" Lands gebouwendienst", Regentschap Werken" dan "Gremeente werken".

Untuk daerah luar jawa Gouv.Sumatera, Borneo (Kalimantan) dan Grote Oost (Indonesia Timur) terdapat organisasi "Gewestelijke Inspectie v/d Waterstaat" dikepalai oleh seorang Inspektur. Di wilayah residentie terdapat "Residentie Water Staatsdienst" yang dahulu dikenal dengan nama "Dienst der B.O.W". dan kepala dinas ini biasa disebut "E.A.Q" (Eerst Aanwzend Waterstaatsambtenar).

Pada tahun 1942 saat terjadi perang pasifik, belanda menyerah kepada jepang maka daerah indonesia dibagi oleh jepang dalam 3 wilayah pemerintahan yaitu Jawa/Madura, Sumatera dan Indonesia Timur dan tidak ada Pusat Pemerintahan tertinggi di Indonesia yang menguasai ke 3 wilayah pemerintahan tersebut. Pada tanggal 17 agustus 1945 setelah indonesia merdeka, maka semenjak itu pemuda pemuda indonesia mulai berangsur angsur merebut kekuasaan pemerintahan dari tangan jepang baik di pusat pemerintahan maupun di pemerintahan daerah daerah.

Di bulan mei 2016 sampai dengan bulan juni 2016 kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

A. Fasilitator Kelurahan Teknik
B. Fasilitator Kelurahan Manajemen Keuangan

Persyaratan Umum:
1. Memiliki sepeda motor dan SIM C
2. Memiliki rekam jejak moral yang baik
3. Mahir dalam Komputer, minimal program office (word, excel dan power point) dan internet
4. Bersedia ditempatkan di Kota Balikpapan

Persyaratan Khusus:

A. Fasilitator Kelurahan Teknik
1. Minimal Sarjana/S1 Jurusan Teknik Sipil/Arsitektur
2. Mampu mengoperasikan Autocad/ARCGIS/Sketchup
3. Mampu menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB)

B. Fasilitator Kelurahan Manajemen Keuangan
1. Minimal Sarjana/S1 Jurusan Akuntansi/Manajemen
2. Mengusai Pembukuan

Apabila anda ingin menjadi karyawan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat melampirkan foto copy ktp dan sim, curriculum Vitae (sertakan no hp dan alamat email aktif), referensi kerja / sertifikat / piagam penghargaan (apabila ada), foto copy ijazah terakhir beserta transkrip nilai yang legal, 2 Lembar Pas Foto ukuran 4 x 6 dan lamaran diantar ke alamat:

OVERSIGHT SERVICE PROVIDER (OSP) 6 KALTIM
JL.SAWO NO.13 RT.43 KEL.SIDODADI SAMARINDA KODEPOS 75123
TELP.(0541)734070 FAX(0541) 734070

Atau melalui email ke kaltim_kmw6@yahoo.com atau koorkot02balikpapan@yahoo.com

Pendaftaran paling lambat tanggal 4 juni 2016

Lowongan kerja kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat dipersembahkan oleh www.lowongancarikerja.com