Sunday 5 June 2016

Kementerian Perindustrian Butuh 1000 PNS Minimal Lulusan D2 2016









kementerian perindustrian butuh 1000 pns minimal lulusan D2 - lowongancarikerja.com - Selamat pagi dan selamat datang kembali di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Juni 2016. Kabar gembira kepada anda yang lulusan D2 karena kementerian perindustrian akan membuka lowongan kerja pns kepada anda sekalian.

Kementerian perindustrian akan membuka lowongan pegawai negeri sipil dan formasi yang dibuka oleh kementerian perindustrian yaitu formasi administrasi, instruktur dan auditor yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Syarif Hidayat mengatakan bahwa saat ini Kementerian perindustrian mengalami kekurangan sumber daya manusia (SDM) pada ketiga posisi tersebut karena pasalnya selama ini penerimaan pegawai negeri sipil di kementerian tersebut lebih banyak untuk bidang teknis.

Kementerian perindustrian tetap mengajukan karena situasinya kan kurang sekarang. Apalagi untuk posisi instruktur, auditor, tenaga administrasi karena selama ini kita lebih banyak menerima pegawai yang sifatnya menguasai teknis. Nah yang non teknis ini agak sulit kita mendapatkan," ujar dia di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Sekretaris jenderal kementerian perindustrian syarif menjelaskan bahwa untuk posisi administrasi, jenjang pendidikan terakhir calon pegawai negeri sipil tidak perlu hingga sarjana strata 1 (S1). Syarih mengungkapkan bahwa untuk mengisi posisi tersebut cukup lulusan diploma 2 (D2).

"Administrasi paling tinggi D2-D3. Karena kan untuk mengelola kearsipan saja. Jadi nggak butuh yang S1. Arsip kan sangat penting, karena nanti kearsipan juga akan diaudit. Kita butuh tenaga arsip yang banyak. Jadi nggak perlu yang terlalu tinggi, tapi menengah saja" ujar syarif.

Jika melihat kondisi saat ini syarif mengatakan bahwa pada tahun ini setidaknya kementerian perindustrian butuh sekitar 1.000 pegawai negeri sipil baru untuk mengisi posisi tersebut. Jika tidak, maka dikhawatirkan akan menganggu kinerja Kementrian perindustrian dalam tiga ( 3 )tahun mendatang.

Syarif juga mengungkapkan "Kalau kita hitung hitung peneliti banyak yang pensiun di balai balai. Kalau nggak ada penerimaan, tiga ( 3 )tahun lagi mungkin kita sulit untuk bekerja. Makanya kita sampaikan untuk bisa dapat. 1.000 orang yang dibutuhkan"

Syarif juga menyatakan bahwa kebutuhan pegawai negeri sipil tersebut sudah diajukan ke kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi ( PAN-RB ) dan dirinya berharap pengajuan tersebut bisa dikabulkan.

Kementerian perindustrian sudah mengusulkan untuk bisa menerima pegawai negeri sipil lagi walaupun di kementerian PAN-RB belum tahu kapan ada penerimaan walaupun sudah diusulkan dan kita menginginkan segera diadakan.

Informasi kementerian perindustrian butuh 1000 pns ini dipersembahkan oleh Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Juni 2016 www.lowongancarikerja.com

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2518776/kemenperin-butuh-1000-pns-minimal-lulusan-d2