Wednesday 6 January 2016

lowongan kerja BUMN PT. Kereta Api Indonesia - Januari 2016

lowongan kerja BUMN - lowongancarikerja.com - PT. Kereta Api Indonesia, Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara yang menyediakan, mengatur dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia. Kehadiran kereta api Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867. Selain di Jawa, pembangunan jalan kereta api juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawesi juga telah dilakukan pembangunan jalan kereta api sepanjang 47 KM antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923. Perusahaan yang terlibat dalam industri kereta api zaman kolonial adalah Staat Spoorwegen, Verenigde Spoorwegenbedrifj, dan Deli Spoorwegen Maatscappij.

Periode perusahaan berorientasi pada pelayanan publik bermula pada masa awal kemerdekaan Indonesia. Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan kereta api yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasaan perkretapian dari pihak Jepang. Babak baru pengelolaan PT. Kereta Api Indonesia dimulai ketika PJKA diubah menjadi Perusahaan Umum Kereta Api (PERUMKA) berdasarkan peraturan Pemerintah No. 57 Tahun 1990. Dengan status barunya menjadi perusahaan umum, Perumka berupaya untuk mendapatkan laba jasa dari yang disediakannya. Untuk jasa layanan penumpang, Perumka menawarkan tiga kelas layanan, yaitu kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi.



Di bulan Januari 2016 PT. Kereta Api, Tbk membuka lowongan kerja BUMN dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja Dirgantara

Petugas Customer Service On Station
Persyaratan:
--> Usia maksimal 26 tahun
--> Status masih singel / belum menikah
--> Memiliki tinggi badan:
a. Pria: 165 CM
b. Wanita: 160 CM
--> Minimal lulusan D3
--> IPK minimal 2.95 dengan akreditasi A / B
--> Mahir dalam berbahasa inggris dengan aktif

Jika ingin menjadi karyawan PT. Kereta Api, Tbk dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja di atas maka dapat mengirimkan surat lamaran, CV, fotocopy ijasah terakhir, transkip nilai dan akreditasi, surat keterangan belum menikah dari kelurahan setempat maka dapat mengirimkan lamaran ke:

PT. Kereta Api Indonesia
DAOP I Jakarta Unit Pelayanan Stasiun Cikini
Jl. Pegangsaan Timur, Menteng
Jakarta Pusat 10330

Pendaftaran paling lambat tanggal 15 Januari 2016