Friday 29 January 2016

lowongan kerja KOPEBI Bank Indonesia Tingkat D3 dan S1

lowongan kerja KOPEBI Bank Indonesia - lowongancarikerja.com - Koperasi Pegawai Bank Indonesia Cabang Bandung didirikan sejak tanggal 2 Januari 1985. Pada awalnya, unit usaha dari koperasi ini adalah hanya pada kegiatan simpan pinjam.

Selama bertahun-tahun kegiatan koperasi ini hanya berkonsentrasi pada usaha simpan pinjam bagi karyawan Bank Indonesia Bandung.Perubahan pada koperasi ini mulai dirasakan setelah tahun 2000, hal ini dikarenakan masuknya beberapa anggota baru yang pada saat itu menyumbangkan beberapa ide untuk kemajuan koperasi.

Pendirian mini market ini selain bertujuan untuk mempermudah karyawan Bank Indonesia Bandung dalam mendapatkan kebutuhan hariannya juga sekaligus sebagai sarana untuk lebih meningkatkan pendapatan koperasi yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Koperasi Pegawai Bank Indonesia (KOPEBI) merupakan sebuah koperasi yang melayani seluruh karyawan dari Bank Indonesia (BI) baik yang masih aktif menjalankan tugas maupun yang sudah purna tugas. Lembaga melayani pembelian barang-barang kebutuhan primer maupun sekunder dengan harga miring serta bersaing jika di bandingkan di koperasi lain.

Koperasi Pegawai Bank Indonesia juga menjalin kerjasama dengan perbankan lain dalam rangka memenuhi fasilitas kebutuhannya, misalnya dengan Bank Central Asia (BCA), Kopkar Bank Mandiri serta Bank Negara Indonesia (BNI) serta Bank Mega. Pada awal berdirinya, keanggotaan KOPEBI dibatasi hanya pada karyawan Bank Indonesia Bandung saja. Kemudian pada tahun 2000, bersamaan dengan masuknya gagasan pengembangan kegiatan usaha  koperasi, diusulkan juga untuk menambah cakupan keanggotaan tidak hanya pada karyawan Bank Indonesia Bandung saja, akan tetapi juga pada karyawan outsourcing di Bank Indonesia Bandung.

Pada awalnya pihak Bank Indonesia tidak menyetujui usulan tersebut, kemudian setelah diadakan perundingan yang juga melibatkan Dinas Koperasi Kota Bandung, maka usulan tersebut akhirnya disetujui oleh pihak Bank Indonesia Bandung dengan ketentuan bahwa para pegawai outsourcing diperbolehkan menjadi anggota luar biasa, dengan kata lain, keanggotaan mereka dalam KOPEBI hanya terbatas sebagai anggota saja dan tidak terlibat sebagai pengurus koperasi.




Simpan pinjam adalah unit usaha terlama dan yang paling menguntungkan dari KOPEBI, karena banyaknya peminat. Pada awalnya, pinjaman yang diberikan oleh KOPEBI hanya berjumlah maksimal Rp 5.000.000,- Akan tetapi seiring berjalannya waktu, permohonan peminjaman dari para anggota semakin meningkat dengan jumlah nominal yang semakin beragam, begitu pula dengan jumlah peminjaman maksimal sebesar Rp 5.000.000,- mulai dirasa kurang oleh beberapa pihak.

Di bulan Januari sampai Februari 2016 KOPEBI Bank Indonesia membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja Non PNS RSUD

Administrasi Akunting (PTU-AKT)
Persyaratan:
Laki-laki, usia maksimal 30 tahun, berpenampilan menarik
Pendidikan minimal D3 Ekonomi jurusan Akuntansi
Pengalaman kerja minimal 2 tahun dibidangnya
Menguasai dasar-dasar akuntansi
Mengerti laporan keuangan dan perpajakan
(diutamakan memiliki sertifikat Brevet AB)
Mampu bekerja dalam team dan dibawah tekanan
Siap bekerja lembur/overtime
Menguasai aplikasi Word/Excell/Power Point
Diutamakan berdomisili daerah Jabodetabek
Mencantumkan gaji yang diinginkan
Gaji yang ditawarkan Rp 3 juta per bulan, Pajak Penghasilan ditanggung Perusahaan
Fasilitas yang ditawarkan : Bonus Tahunan (SHU), THR 2x gaji, Asuransi Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, uang cuti tahunan, uang darmasiswa, uang kacamata

Jika teman-teman ingin menjadi karyawan KOPEBI Bank Indonesia dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan dari lowongan kerja di atas maka teman-teman dapat mengumpulkan cv, surat lamaran kerja, dan pas foto ke alamat:

Komplek Perkantoran Bank Indonesia Ged. Fasos Fasum Lt.M
Jl. Kebon Sirih No. 82-84 Jakarta Pusat 10110
Dengan mencantumkan kode lamaran di sudut kiri atas
Proses seleksi diutamakan terhadap 30 pelamar pertama