Wednesday 20 January 2016

lowongan kerja PT. Aqua - Februari 2016

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Aqua merupakan sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia sejak tahun 1973. PT AQUA Golden Mississippi didirikan pada tahun 1973 oleh Bapak Tirto Utomo, sebagai produsen pelopor air minum dalam kemasan di Indonesia. Pabrik pertama didirikan di Bekasi. Setelah beroperasi selama 30 tahun, kini AQUA memiliki 14 pabrik di seluruh Indonesia. Pada tahun 1998, AQUA (yang berada di bawah naungan PT Tirta Investama) melakukan langkah strategis untuk bergabung dengan Group DANONE, yang merupakan salah satu kelompok perusahaan air minum dalam kemasan terbesar di dunia dan ahli dalam nutrisi. Langkah ini berdampak pada peningkatan kualitas produk, market share, dan penerapan teknologi pengemasan air terkini. Di bawah bendera DANONE-AQUA, kini AQUA memiliki lebih dari 1.000.000 titik distribusi yang dapat diakses oleh pelanggannya di seluruh Indonesia. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK, yang mana setiap agan pergi ke warung-warung untuk beli air minum dalam kemasan pasti selalu bilangnya “bang beli aqua gelas/botol” yang belum tentu sama si abang warung di kasih yang merek Aqua. Saat ini, terdapat 14 pabrik yang memproduksi Aqua dengan kepemilikan berbeda-beda (10 pabrik dimiliki oleh PT Tirta Investama, 3 pabrik dimiliki oleh PT Aqua Golden Mississippi, dan pabrik di Brastagi, Sumatera Utara dimiliki oleh PT Tirta Sibayakindo). Sejak tahun 1998, Aqua sudah dimiliki oleh perusahaan multinasional dalam bidang makanan dan minuman asal Perancis, Grup Danone, hasil dari penggabungan PT Aqua Golden Mississippi dengan Danone.

Aqua Group didirikan oleh Almarhum Tirto Utomo, warga asli Wonosobo pada tahun 1973. Tirto Utomo atau Kwa Sien Biauw (lahir di Wonosobo, 9 Maret 1930 – meninggal 16 Maret 1994 pada umur 64 tahun) adalah pengusahaIndonesia. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini dikenal sebagai pendiri Aqua Golden Mississipi pada tahun 1973. Pada 16 Maret 1994, ia meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman warga Tionghoa di dekat Hotel Kresna, Wonosobo.

Padahal sebelumnya Tirto Utomo juga bekerja di Pertamina. Tetapi untuk fokus pada bisnisnya, ia melepaskan pekerjaannya di Pertamina.
Ide mendirikan perusahaan AMDK timbul ketika Tirto bekerja sebagai pegawai pertamina pada awal tahun 1970-an. Ketika itu Tirto bertugas menjamu delegasi sebuah perusahaan Amerika Serikat. Namun jamuan itu terganggu ketika istri ketua delegasi mengalami diare yang disebabkan karena mengonsumsi air yang tidak bersih. Tirto kemudian mengetahui bahwa tamu-tamunya yang berasal dari negara Barat tidak terbiasa meminum air minum yang direbus, tetapi air yang telah disterilkan.



Di bulan Januari 2016 sampai Februari 2016 PT. Aqua membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra -putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja bank pundi

Accounting Staff
Persyaratan:
  • Hold Bachelor degree in accounting from a reputable university, with min GPA 3.00 is a must
  • 1-2 years working experience in the areaa of Finance and Accounting
  • Fresh graduate are welcome to apply
  • Strong computer skill (especially Microsoft office, excel, power point, word)
  • Good communication skills both verbal and written in English and Bahasa Indonesia
  • Reliable person, proactive, open, honest and co-operative
  • Fast learner and a team player
Operational Water Resources Project Officer
Persyaratan:
  • Hold bachelor's degree, preferably from Engineering background
  • Experienced in system Development Reporting and Online Monitoring System
  • Knowledge in Well maintenance is an advantage
  • Willing to travel to all factory/plants (on overtime if required)
  • Active communication skill (Indonesian & English) as well as a negotation skill
  • Familiar with Microsoft Office (eg microsoft excel, power point, etc)
  • Strong analytical & problem solving skill
  • Independent, eager to learn and proactive to self development
Jika ingin menjadi karyawan PT. Aqua dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja di atas maka dapat mendaftarkan diri melalui OP & Accounting

Pendaftaran paling lambat tanggal 18 Februari 2016