Monday 15 February 2016

lowongan kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

lowongan kerja kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat - lowongancarikerja.com - Lowongan ini berasal dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Pekerjaan Umum merupakan istilah dari bahasa Belanda Openbare Werken yang pada zaman Hindia Belanda disebut "Waterstaat swerken". Di lingkungan Pusat Pemerintahan dibina oleh Dep.Van Verkeer & Waterstaat (Dep.V&W), yang sebelumnya terdiri dari 2 Dept.Van Guovernements Bedri jven dan Dept.Van Burgewrlijke Openbare Werken. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau yang biasa disebut dengan Kemenpupera RI merupakan kementerian pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. P2KP atau yang biasa disebut dengan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan merupakan program pemerintah yang secara substansi berupaya dalam penanggulangan kemiskinan melalui konsep memberdayakan masyarakat dan pelaku pembangunan lokal lainnya, termasuk Pemerintah Daerah dan kelompok peduli setempat, sehingga dapat terbangun "gerakan kemandirian penanggulangan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan", yang bertumpu pada nilai-nilai luhur dan prinsip-prinsip universal.

Karakteristik kemiskinan serta krisis ekonomi yang terjadi telah menyadarkan semua pihak bahwa pendekatan dan cara yang dipilih dalam penanggulangan kemiskinan selama ini perlu diperbaiki, yaitu ke arah pengokohan kelembagaan masyarakat. Keberdayaan kelembagaan masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka membangun organisasi masyarakat warga yang benar-benar mampu menjadi wadah perjuangan kaum miskin, mandiri dan berkelanjutan dalam menyuarakan aspirasi serta kebutuhan mereka dan mampu mempengaruhi proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kebijakan publik di tingkat lokal, baik aspek sosial, ekonomi maupun lingkungan, termasuk perumahan dan permukiman.




Penguatan kelembagaan masyarakat yang dimaksud terutama juga dititik beratkan pada upaya penguatan perannya sebagai motor penggerak dalam ‘melembagakan' dan ‘membudayakan' kembali nilai-nilai kemanusiaan serta kemasyarakatan (nilai-nilai dan prinsip-prinsip di P2KP), sebagai nilai-nilai utama yang melandasi aktivitas penanggulangan kemiskinan oleh masyarakat setempat. Melalui kelembagaan masyarakat tersebut diharapkan tidak ada lagi kelompok masyarakat yang masih terjebak pada lingkaran kemiskinan, yang pada gilirannya antara lain diharapkan juga dapat tercipta lingkungan kota dengan perumahan yang lebih layak huni di dalam permukiman yang lebih responsif, dan dengan sistem sosial masyarakat yang lebih mandiri melaksanakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Di bulan Februari 2016 kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja badan sar Non CPNS

Fasilitator Teknik (FT)
Fasilitator Ekonomi (FE)
Fasilitator Sosial (FS)

Persyaratan:
  1. Pendidikan S1 jurusan Teknik Sipil/Arsitek untuk FT
  2. Pendidikan S1 jurusan Ekonomi Akuntansi/Manajemen/Keuangan untuk FE (Menguasai Akuntansi dan pembukuan sederhana)
  3. Pendidikan S1 semua jurusan untuk FS
  4. Menguasai komputer minimal MS. Office (word, excel, dan power point)
  5. Memiliki pengalaman kerja dibidang pemberdayaan masyarakat
  6. Siap ditempatkan di lokasi P2KKP Provinsi DKI Jakarta
  7. Diutamakan memiliki kendaraan bermotor
  8. Memiliki rekam jejak moral yang baik, motivasi belajar yang tinggi, dan dapat bekerja dalam tim
Apabila anda sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat melampirkan surat lamaran, cv, no.hp yang aktif, fotocopy ijasah, transkip nilai, referensi kerja (bila telah bekerja sebelumnya), foto copy KTP, pas foto ukuran 4x6 2 lembar dan lamaran ditujukan kepada:

Kepala Satker PKPBM
c/q OC-3 Provinsi DKI Jakarta
Jl. Duren Tiga Selatan RT 09/RW 02 No.6 Kelurahan Kalibata, Pancoran
Jakarta Selatan 12740

Atau melalui email ke kmwco3jktadhicipta@yahoo.com

Pendaftaran paling lambat tanggal 18 Februari 2016.

Pelamar yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi administrasi akan dihubungi melalui via telepon untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.