Thursday 28 April 2016

Lowongan Kerja BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Mei 2016








lowongan kerja pt penjaminan infrastruktur indonesia - lowongancarikerja.com - Selamat pagi dan selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Lowongan kerja ini berasal dari pt penjaminan infrastruktur indonesia. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratannya ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari pt penjaminan infrastruktur indonesia.

PT penjaminan infrastruktur indonesia merupakan perusahaan badan usaha milik negara atau BUMN yang dibentuk dan berada di bawah pembinaan dan pengawasan Kementerian Keuangan, yang memiliki tugas untuk menyediakan penjaminan proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS). Pendirian penjaminan infrastruktur indonesia merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menyediakan dukungan kontinjen/penjaminan atas risiko yang ditimbulkan oleh tindakan atau non-tindakan pemerintah yang berdampak pada penurunan nilai keekonomian proyek KPS infrastruktur.

Pendirian penjaminan infrastruktur indonesia merupakan bagian dari implementasi komitmen percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu pelaksanaan program 100 hari pemerintah. PII diharapkan melengkapi kerangka instrumen keuangan pendukung program kerjasama pemerintah swasta (KPS/PPP) bidang infrastruktur yang sebelumnya telah dibentuk oleh Depkeu seperti penyediaan dana land capping, dana bergulir untuk pembebasan tanah (land revolving fund), dan pendirian PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Maksud pendirian dari penjaminan infrastruktur indonesia antara lain untuk menekan financing cost proyek-proyek KPS infrastruktur dengan cara peningkatan kelayakan kredit proyek itu melalui pemberian jaminan terhadap risiko proyek yang diperjanjikan dengan pemerintah. PT penjaminan infrastruktur indonesia juga diharapkan membantu pemerintah dalam pengelolaan risiko fiskal dengan cara memberikan batas bagi APBN agar terhindar dari akibat mendadak dari klaim terhadap penjaminan yang diberikan kepada proyek-proyek infrastruktur.

Penjaminan infrastruktur indonesia juga diharapkan meningkatkan kualitas proyek KPS dan membangun kerangka yang konsisten dan komprehensif dalam menilai dan memberikan jaminan kepada proyek PPP. Penjaminan infrastruktur indonesia dimiliki 100 persen oleh pemerintah karena penyertaan modal negara sejumlah Rp1 triliun. Pemerintah akan menambah modalnya secara bertahap di masa mendatang.

Penjaminan infrastruktur indonesia didirikan sebagai badan usaha milik negara dan dijalankan secara komersial serta dikelola secara profesional untuk memperoleh rating penjaminan yang diharapkan akan mencapai peringkat investasi. Peningkatan rating dilakukan dengan pengelolaan penjaminan secara profesional, pelibatan lembaga multilateral yang memiliki peringkat AAA, dan kerjasama penjaminan dengan pihak lain.

Perusahaan ini juga didukung oleh lembaga-lembaga multilateral, termasuk Bank Dunia yang telah menyiapkan pinjaman Rp1,5 triliun untuk membantu pendanaan penjaminan infrastruktur indonesia dan mengembangkan standar pengelolaan dan pelayanan.

Di bulan april 2016 sampai dengan mei 2016 penjaminan infrastruktur indonesia atau PII membuka lowongan kerja BUMN dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Corporate Finance & Strategy Staff
Requirement:
Maximum age 27 years old
S1 from accounting background
Fluent in English
Having 1-2 years of experience will be an advantage, but fresh graduates are very welcome
Having experience related to finance and administration
Having good appearance, personality, and communication skills
Well organized, fast, and productive
High attention to details and able to perform multitasking
Fast learner and able to work under pressure

Receptionist
Requirements:
D3/S1 from any fields
Maximum age 28 years
Required language: English and Bahasa Indonesia
At least 1 year of working experience in the same position
Discipline, honest, and confident
Have good communication and interpersonal skills
Able to perform multitasking

Jika anda ingin menjadi karyawan penjaminan infrastruktur indonesia dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat mendaftarkan diri melalui ONLINE