Saturday 26 December 2015

lowongan kerja LKPP - Non PNS Fresh Graduate

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. LKPP berdiri pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah.

Pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP dikoordinasikan oleh Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas.



Di bulan Desember 2015 LKPP membuka lowongan kerja PTT (Pegawai Tidak Tetap) Non PNS dan kesempatan berkarir bagi putra - putri Indonesia dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Staf Pendukung kegiatan Pendampingan Penyusunan Peraturan/ Pedoman/Dokumen Pengadaan di Bidang Khusus Kode Posisi: SP01

URAIAN PEKERJAAN
  • Mengumpulkan dan menelaah peraturan terkait pengadaan barang/jasa di Desa, BUMN, BUMD, BLU, BLUD, PTNBH dan lain-lain termasuk pengadaan barang/jasa pemerintah.
  • Membuat notulen pelaksanaan kegiatan pendampingan.
  • Membantu penyusunan laporan akhir tahun kegiatan
  • Menyusun database pelaksanaan kegiatan pendampingan
  • Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:
  1. menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat
  2. melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta
  3. membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila ada narasumber dari luar)
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja
  • Mendokumentasikan laporan kegiatan.
KUALIFIKASI
  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 20 Tahun Maks. 30 Tahun
  3. Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
  4. S1 Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
  5. IPK. Min. 2.75
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  8. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
  9. Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  10. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  11. Mampu bekerja sesuai dengan target
  12. Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  13. Gaji Maksimal Rp 4.200.000,- (termasuk kewajiban pajak dan lainnya)

Staf Pendukung kegiatan Pedoman Pengadaan Barang/Jasa sesuai Amanat Regulasi Kode Posisi: SP02

URAIAN PEKERJAAN
  • Mengumpulkan dan menelaah peraturan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah dan peraturan pengadaan lain yang bersifat khusus sesuai amat regulasi (seperti: Migas, Pertahanan Keamanan, Pengadaan Luar Negeri dan lain-lain).
  • Membuat notulen pelaksanaan kegiatan pendampingan.
  • Membantu penyusunan laporan akhir tahun kegiatan.
  • Menyusun database pelaksanaan kegiatan pedoman pengadaan barang/jasa sesuai amanat regulasi.
  • Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:
  1. menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat
  2. melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta
  3. membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila ada narasumber dari luar)
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja
  • Mendokumentasikan laporan kegiatan.
KUALIFIKASI
  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 20 Tahun Maks. 30 Tahun
  3. Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
  4. S1 Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
  5. IPK. Min. 2.75
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  8. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
  9. Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  10. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  11. Mampu bekerja sesuai dengan target
  12. Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  13. Gaji Maksimal Rp4.200.000,-(termasuk kewajiban pajak dan lainnya)

Staf Pendukung Administrasi kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Pengadaan Barang/Jasa di Bidang Khusus Kode Posisi: SA01

URAIAN PEKERJAAN
  • Membantu menyusun perencanaan kebutuhan pelaksanaan kegiatan dan kebutuhan anggaran.
  • Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, meliputi:
  1. menyiapkan konsep surat tugas bagi pegawai yang ditugaskan
  2. menyiapkan konsep undangan rapat dengan pihak internal dan eksternal Direktorat terkait pelaksanaan kegiatan
  3. melakukan pemesanan fasilitas akomodasi (transportasi, penginapan dll) dalam rangka pelaksanaan kegiatan.
  • Membantu persiapan rapat, seperti: pemesanan konsumsi, peralatan, alat kelengkapan rapat, menyiapkan formulir daftar kehadiran, pengajuan honorarium (apabila terdapat narasumber dari luar)
  • Membantu pengelolaan administrasi kegiatan.
  • Membantu membuat dan menyiapkan laporan progress atau monitoring penyerapan keuangan unit kerja setiap minggunya.
  • Membantu penyiapan penyelesaian pertanggungjawaban kegiatan.
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.
KUALIFIKASI
  1. Pria/ Wanita
  2. Min. D3 Administrasi/ Ekonomi/ Manajemen
  3. Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
  4. Usia Min. 20 Th. Maks. 28 Tahun
  5. IPK. Min. 2.75
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Menguasai Adobe & Corel Draw (Diutamakan)
  8. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  9. Memiliki Interpersonal skill yang baik
  10. Memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja sesuai target
  11. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  12. Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya

Staf Pendukung Bidang Hukum kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Pengadaan Barang/Jasa di Bidang Khusus Kode Posisi: SH01

URAIAN PEKERJAAN
  • Mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan pada peraturan perundang-undangan terkait Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha, termasuk peraturan perundang-undangan setiap sektor.
  • Melakukan legal drafting atas draft peraturan perundang-undangan pengadaan Badan Usaha Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha.
  • Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:
  1. menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat terkait penyusunan peraturan perundang-undangan Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha
  2. membantu persiapan rapat, seperti: menyiapkan bahan/materi rapat, menyiapkan kelengkapan administrasi rapat termasuk membantu menyiapkan undangan dan mengirim undangan rapat
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.
KUALIFIKASI
  1. Pria/ Wanita
  2. Min. S1 Hukum/ Hukum Bisnis dari Universitas Akreditasi Min. B
  3. Pengalaman Min. 2 (dua) Tahun di bidang hukum (Diutamakan yang memiliki pengalaman melakukan tugas analisis peraturan perundang-undangan dan/atau membuat drafting peraturan perundang-undangan)
  4. Usia Min. 20 Th. Maks. 30 Tahun
  5. IPK. Min. 2.75
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Mampu berbahasa Inggris (tulis dan lisan)
  8. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  9. Memiliki Interpersonal skill yang baik
  10. Memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja sesuai target
  11. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  12. Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Jika ingin menjadi karyawan LKPP dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan dari lowongan kerja di atas maka dapat mengirimkan dokumen lamaran terdiri dari Surat Lamaran (dengan menyebutkan gaji dan posisi yang diminati), CV, Foto (3x4 berwarna), Ijazah, Transkrip Nilai dan Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan dan dikirim melalui email kebijakankhusus@gmail.com dengan subject “Lamaran_(kode posisi)”

Pendaftaran paling lambat tanggal 28 Desember 2015