lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. LKPP berdiri pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah.
Pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP dikoordinasikan oleh Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas.
Di bulan Desember 2015 LKPP membuka lowongan kerja PTT (Pegawai Tidak Tetap) Non PNS dan kesempatan berkarir bagi putra - putri Indonesia dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:
Staf Pendukung kegiatan Pendampingan Penyusunan Peraturan/ Pedoman/Dokumen Pengadaan di Bidang Khusus Kode Posisi: SP01
URAIAN PEKERJAAN
- Mengumpulkan dan menelaah peraturan terkait pengadaan barang/jasa di Desa, BUMN, BUMD, BLU, BLUD, PTNBH dan lain-lain termasuk pengadaan barang/jasa pemerintah.
- Membuat notulen pelaksanaan kegiatan pendampingan.
- Membantu penyusunan laporan akhir tahun kegiatan
- Menyusun database pelaksanaan kegiatan pendampingan
- Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:
- menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat
- melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta
- membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila ada narasumber dari luar)
- Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja
- Mendokumentasikan laporan kegiatan.
- Pria/ Wanita
- Usia Min. 20 Tahun Maks. 30 Tahun
- Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
- S1 Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
- IPK. Min. 2.75
- Menguasai Ms. Office
- Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
- Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Mampu bekerja sesuai dengan target
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
- Gaji Maksimal Rp 4.200.000,- (termasuk kewajiban pajak dan lainnya)
Staf Pendukung kegiatan Pedoman Pengadaan Barang/Jasa sesuai Amanat Regulasi Kode Posisi: SP02
URAIAN PEKERJAAN
- Mengumpulkan dan menelaah peraturan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah dan peraturan pengadaan lain yang bersifat khusus sesuai amat regulasi (seperti: Migas, Pertahanan Keamanan, Pengadaan Luar Negeri dan lain-lain).
- Membuat notulen pelaksanaan kegiatan pendampingan.
- Membantu penyusunan laporan akhir tahun kegiatan.
- Menyusun database pelaksanaan kegiatan pedoman pengadaan barang/jasa sesuai amanat regulasi.
- Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:
- menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat
- melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta
- membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila ada narasumber dari luar)
- Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja
- Mendokumentasikan laporan kegiatan.
- Pria/ Wanita
- Usia Min. 20 Tahun Maks. 30 Tahun
- Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
- S1 Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
- IPK. Min. 2.75
- Menguasai Ms. Office
- Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
- Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Mampu bekerja sesuai dengan target
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
- Gaji Maksimal Rp4.200.000,-(termasuk kewajiban pajak dan lainnya)
Staf Pendukung Administrasi kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Pengadaan Barang/Jasa di Bidang Khusus Kode Posisi: SA01
URAIAN PEKERJAAN
- Membantu menyusun perencanaan kebutuhan pelaksanaan kegiatan dan kebutuhan anggaran.
- Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, meliputi:
- menyiapkan konsep surat tugas bagi pegawai yang ditugaskan
- menyiapkan konsep undangan rapat dengan pihak internal dan eksternal Direktorat terkait pelaksanaan kegiatan
- melakukan pemesanan fasilitas akomodasi (transportasi, penginapan dll) dalam rangka pelaksanaan kegiatan.
- Membantu persiapan rapat, seperti: pemesanan konsumsi, peralatan, alat kelengkapan rapat, menyiapkan formulir daftar kehadiran, pengajuan honorarium (apabila terdapat narasumber dari luar)
- Membantu pengelolaan administrasi kegiatan.
- Membantu membuat dan menyiapkan laporan progress atau monitoring penyerapan keuangan unit kerja setiap minggunya.
- Membantu penyiapan penyelesaian pertanggungjawaban kegiatan.
- Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.
- Pria/ Wanita
- Min. D3 Administrasi/ Ekonomi/ Manajemen
- Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
- Usia Min. 20 Th. Maks. 28 Tahun
- IPK. Min. 2.75
- Menguasai Ms. Office
- Menguasai Adobe & Corel Draw (Diutamakan)
- Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
- Memiliki Interpersonal skill yang baik
- Memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja sesuai target
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Staf Pendukung Bidang Hukum kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Pengadaan Barang/Jasa di Bidang Khusus Kode Posisi: SH01
URAIAN PEKERJAAN
- Mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan pada peraturan perundang-undangan terkait Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha, termasuk peraturan perundang-undangan setiap sektor.
- Melakukan legal drafting atas draft peraturan perundang-undangan pengadaan Badan Usaha Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha.
- Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:
- menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat terkait penyusunan peraturan perundang-undangan Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha
- membantu persiapan rapat, seperti: menyiapkan bahan/materi rapat, menyiapkan kelengkapan administrasi rapat termasuk membantu menyiapkan undangan dan mengirim undangan rapat
- Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.
- Pria/ Wanita
- Min. S1 Hukum/ Hukum Bisnis dari Universitas Akreditasi Min. B
- Pengalaman Min. 2 (dua) Tahun di bidang hukum (Diutamakan yang memiliki pengalaman melakukan tugas analisis peraturan perundang-undangan dan/atau membuat drafting peraturan perundang-undangan)
- Usia Min. 20 Th. Maks. 30 Tahun
- IPK. Min. 2.75
- Menguasai Ms. Office
- Mampu berbahasa Inggris (tulis dan lisan)
- Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
- Memiliki Interpersonal skill yang baik
- Memiliki kemauan untuk belajar dan bekerja sesuai target
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya