Wednesday 13 January 2016

lowongan kerja Terbaru Dinkes Kota Malang Non PNS - Januari 2016

lowongan kerja Non CPNS - lowongancarikerja.com - Kota Malang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain itu, Malang juga merupakan kota terbesar kedua di wilayah Pulau Jawa bagian selatan setelah kota Bandung. Luas kota Malang adalah 252,10 KM/segi. Kota Malang merupakan bagian dari Kesatuan Wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang). Kawasan Malang Raya dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia. Malang dikenal sebagai salah satu kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia karena banyak Universitas dan Politeknik Negeri maupun swasta yang terkenal hingga seluruh Indonesia dan menjadi salah satu tujuan pendidikan berada dikota Malang. Wilayah Cekungan Malang telah ada sejak masa purbakala menjadi kawasan pemukiman,. Berbagai prasasti (misalnya prasasti Dinoyo), bangunan percandian dan arca-arca, bekas-bekas fondasi batu bata, bekas saluran drainase, serta berbagai gerabah ditemukan dari periode akhir Kerajaan Kanjuruhan juga ditemukan ditempat yang berdekatan.




Di bulan Januari 2016 Dinas Kesehatan Kota Malang membuka lowongan kerja Non PNS dan memberikan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja TOYOTA

Dokter Umum
Dokter Gigi
Apoteker
Tenaga Promosi Kesehatan (Promkes)
Administrasi Akreditasi dan Perijinan Kesehatan
Administrasi Kesehatan Ibu dan Anak
Administrasi Keuangan
Perawat
Bidan
Rekam Medik
Tenaga Teknis Kefarmasian

I. Ketentuan Umum
--> Penerimaan tenaga bantu / Non PNS Dinas Keehatan terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, ujian (tulis dan wawancara/skill), pengumuman nominasi, pengumuman yang diterima.
--> Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi sesuai dengan jadwal yang ditentukan

II. Persyaratan Pendaftaran
--> Surat lamaran ditujukan kepada Ketua Tim Pelaksana Pengadadaan Tenaga Bantu/Non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang Tahun 2016, ditulis tangan dengan tinta hitam, diatas kertas double folio bergaris, bermaterai 6.000 dan ditanda tangani oleh pelamar (format liat contoh)
--> Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
--> Foto copy KTP 1 lembar yang masih berlaku
--> Surat Keterangan sehat dari dokter Pemerintah
--> Keterangan/pengalaman kerja dari institusi Pemerintah/swasta (apabila ada)
--> Foto copy ijasah berikut transkip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asl) dari Rektor.Dekan
--> Foto copy akreditasi program studi (jurusan) yang terakreditasi B oleh BAN-PT atau instansi yang berwenang terhadap akreditasi lembaga pendidikan. Khusus untuk Rekam Medik dan Tenaga Teknis Kefarmasian minimal C
--> Surat Tanda Registrasi (STR) bagi lulusan Dokter, Dokter Gigi, Bidan, Perawat, Apoteker, Tenaga Teknis Kefarmasian dan Rekam Medik. Khusus bagi Dokter dan Dokter Gigi STR Internsip tidak berlaku.
--> Foto copy ijasah profesi yang dilegalisir pejabat yang berwenang bagi Apoteker
--> Foto copy sertifikat diklat yang dimiliki
--> Nilai kumulatif minimal 2.75
--> Bersedia mengisi surat pernyataan tidak mengundurkan diri apabila dinyatakan lulus seleksi (diterima sebagai Tenaga Pembantu/Non PNS) (lihat contoh)
--> Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama pelamar
--> Apabila salah satu syarat yang telah ditentukan diatas tidak dipenuhi, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat
--> Berkas lamaran yang dinyatakan lengkap menjadi milik panitia

III. Cara Pendaftaran
--> Pelamar memasukkan seluruh kelengkapan persyaratan pendaftaran kedalam map kertas dengan menuliskan kode pada pojok kanan atas:
a. DU untuk Dokter Umum
b. DG untuk Dokter Gigi
c. APT untuk Apoteker
d. KIA untuk Administrasi Kesehatan Ibu dan Anak
e. AAPK untuk Administrasi Akreditasi dan Perijinan Kesehatan
f. PROMKES untuk Tenaga Promosi Kesehatan
g. AKUN untuk Administrasi Keuangan
h. PR untuk Perawat
i. TTK untuk Tenaga Teknis Kefarmasian
j. PM untuk Rekam Medik
--> Pelamar membawa langsung surat lamaran ke Sekretariat: Dinas Kesehatan Kota Malang dengan alamat Jl. Simpang LA. Sucipto No.45 Malang mulai tanggal 8 Januari sampai 15 Januari 2016 pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB (kecuali hari Sabtu dan Minggu libur)
--> Tes tulis dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2016 jam 09.WIB sampai selesa bertempat di Dinas Kesehatan Kota Malang alamat Jl. Simpang LA. Sucipto No. 45 Malang dan tes wawanacara/skill (bagi yang dinyatakan lulus tes tulis) dilaksanakan tanggal 26 Januari 2016 dilaksanakan jam 09.00 WIB sampai selesai di Dinas Kesehatan Kota Malang Jl. LA. Sucipto No. 45 Malang
--> Masing-masing membawa alat tulis dan alas untuk menulis
--> Berpakaian bebas rapi dan bersepatu

IV. Tahapan Seleksi dan Pengumuman Hasil Seleksi
--> Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi (secara administrasi dinyatakan lngkap) akan langsung diberikan tanda terima berkas yang sekaligus sebagai tanda peserta ujian dan harus dibawa pada saat ujian
--> Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi maka berhak untuk menjadi peserta ujian tes tulis
--> Peserta yang dinyatakan lulus tes tulis akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu tes wawancara (khusus tenaga promkes, perawat dan administrasi keuangan ditambah tes skill)
--> Peserta yang dinyatakan berhak untuk mengikuti tes wawancara / tes skill adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi yaitu 3 orang untuk Dokter Umum, 2 orang untuk Dokter gigi, 4 orang untuk administrasi akreditasi dan perizinan kesehatan, 4 orang untuk administrasi kesehatan ibu dan anak, 14 orang untuk apoteker, 28 orang untuk tenaga promkes, 4 orang untuk administrasi keuangan, 2 orang untuk tenaga teknik kefarmasian, 10 orang untuk perawat, dan 28 orang untuk rekam medik
--> Peserta yang lulus tes wawancara / skill dinyatakan lulus sebagai tenaga bantu / Non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang
--> Hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat

V. Pelaksanaan Dan Pengumuman Hasil Ujian
--> Tempat ujian dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kota Malang Jl. Simpang LA Sucipto No. 45 Malang
--> Dalam pelaksanaan ujian, setiap peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujian dan kartu tanda penduduk
--> Penentuan kelulusan ujian tulis yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Dinas Kesehatan Kota Malang di umumkan pada 22 Januari 2016
--> Peserta yang dinyatakan di terima sebagai tenaga Bantu / Non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang akan diumumkan melalui WEBSITE pada tanggal 28 Januari 2016
--> Peserta yang dinyatakan diterima sebagai tenaga Bantu / Non PNS wajib melakukan daftar ulang pada tanggal 28 Januari 2016 pukul 08.30 sampai 14.00 WIB
--> Peserta yang tidak melakukan daftar ulang sesuai butir 5 dianggap mengundurkan diri
--> Penandatanganan kerja sama dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2016

VI. Persyaratan Umum
--> Warga Negara Indonesia
--> Berusia 20 tahun sampai 30 tahun dihitung sampai dengan tanggal 1 Januari 2016
--> Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter Pemerintah
--> Bebas narkoba berdasarkan surat keterangan dari instansi yang berwenang
--> Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan
--> Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sbeagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
--> Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / TNI / POLRI ataupun pegawai swasta ditempat lain
--> Berkelakuan baik
--> Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol
--> Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan
--> Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan
--> Mampu mengoperasikan komputer (bagi seluruh pelamar)
--> Memiliki SIM C bagi tenaga Promkes

VII. Persyaratan Khusus
--> Ketentuan bagi tenaga Apoteker adalah tidsk bekerja sebagai Apoteker penanggung jawab atau Apoteker pendamping di Apotek/Instalasi Farmasi Rumah Sakit/Ruang Farmasi Klinik ataupun sebagai penanggung jawab di sarana produksi dan distribusi farmasi.

VIII. Lain-Lain
--> Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran mendapat Tanda Terima yang merupakan Nomor Peserta Ujian. Tanda Terima sebagai Nomor Peserta Ujian harus dibawa dan ditunjukkan kePanitia pada saat mengikuti ujian
--> Dinas Kesehatan Kota Malang tidak bertanggung jawab atas pungutan atautawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan Kota Malang atau Panitia
--> Apabila ada hal-hal yang kurang jelas terkait penerimaan tenaga Bantu/Non PNS Dinas
Kesehatan dapatmenghubungi Panitia Penerimaan Tenaga Bantu/Non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang selamajam kerja dengan nomor telepon 0341-406878.


                                                                      Contoh Surat Lamaran


                                                                   Contoh Surat Pernyataan