Sunday 14 February 2016

Lowongan Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan Semua Jurusan

lowongan kerja kementerian kelautan dan perikanan - lowongancarikerja.com - lowongan kerja ini berasal dari kementerian kelautan dan perikanan. Banyak di antara anda yang menanti lowongan lowongan yang berasal dari kementerian. Oke sebelum saya memberi tahu posisi posisi serta persyaratan persyaratannya saya akan memberitahu kepada anda sejarah terbentuknya kementerian kelautan dan perikanan Indonesia. Sejak era reformasi ada di tengah percaturan politik yang ada di Indonesia, sejak saat itulah perubahan kehidupan berkembang hampir diseluruh kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan merebaknya krisis yang melanda di Indonesia dan salah satunya berkaitan dengan orientasi pembangunan, dan dimasa orde baru orientasi pembangunan masih terkonsentrasi pada wilayah daratan.

Sektor kelautan bisa dikatakan hampir tidak tersentuh, meski yang kita tahu bahwa kenyataannya sumber daya kelautan dan perikanan yang dimiliki Indonesia sangatlah beragam baik dari jenis serta potensinya. Potensi sumberdaya yang dapat diperbaharui yaitu sumber daya perikanan, baik itu dari perikanan tangkap maupun budidaya laut serta pantai. Kementerian Kelautan dan Perikanan atau yang disebut dengan KKP merupakan kementerian dalam pemerintah indonesia yang membidangi urusan kelautan serta perikanan. Kementerian Kelautan dan Perikanan di pimpin oleh seorang menteri yang pertama kali dijabat Sarwono Kusumaatmadja dan pada tanggal 27 Oktober 2014 dipimpin oleh Susi Pudjiastuti.




Pengangkatan tersebut diikuti dengan pembentukan Departemen Eksplorasi Laut atau DEL beserta rincian tugas dan fungsi melalui Keputusan Presiden No. 136 tahun 1999 tentang kedudukan, tugas, fungsi serta susunan organisasi, dan Tata Kerja Departemen. Ternyata penggunaan Departemen Eksplorasi Departemen tidak berlangsung lama karena berdasarkan usulan DPR serta berbagai pihak, telah dilakukan perubahan penyebutan dari menteri eksplorasi laut menjadi menteri eksplorasi laut dan perikanan berdasarkan Keputusan Presiden No. 145 tahun 1999 dan perubahan ini ditindak lanjuti dengan penggantian nomenklatur Departemen Eksplorasi Laut atau DEL menjadi Departemen Eksplorasi Laut dan Perikanan (DELP).

Di bulan Februari 2016, Kementerian Kelautan dan Perikanan membuka lowongan kerja Non PNS dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja sucofindo

Fasilitator Masyarakat
Deskripsi Pekerjaan:
  1. Melakukan penjajakan kondisi sosial ekonomi lokasi program bersama masyarakat dan pihak lainnya.
  2. Melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah daerah pada lokasi
  3. Memfasilitasi pembentukan dan penyusunan rencana kerja kelompok masyarakat penerima bantuan sarana dan prasarana
  4. Memfasilitasi masyarakat dalam pengelolaan bantuan sarana dan prasarana.
  5. Melakukan pemantauan terkait pemanfaatan sarana prasarana yang telah dibangun.
  6. Mempersiapkan material training dan workshop pengembangan kapasitas untuk masyarakat.
  7. Mampu menjalankan rencana kerja pendampingan yang disusun bersama Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  8. Bertanggung jawab kepada Koordinator Program dengan berkoordinasi dan membuat laporan kemajuan kegiatan di lapangan (laporan bulanan, laporan profil pulau, laporan akhir).
  9. Memfasililitasi perencanaan pembangunan desa PPKT.
Persyaratan:
  • Warga negara Indonesia
  • Sehat fisik serta mental.
  • Bersedia ditempatkan di Pulau pulau kecil terluar
  • Pendidikan S1 semua jurusan dan memiliki dua tahun pengalaman kerja pada program-program pendampingan
  • Diutamakan yang belum menikah
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Mampu berkomunikasi dengan baik serta dapat bekerjasama dengan masyarakat.
  • Mampu memfasilitasi pertemuan-pertemuan masyarakat.
  • Menguasai aplikasi komputer (Microsoft office), email dan media sosial.
  • Mampu membuat laporan sesuai dengan kaidah-kaidah
Manajer Lapangan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu
Deskripsi Pekerjaan:
  1. Warga negara Indonesia
  2. Sehat fisik dan mental
  3. Bersedia ditempatkan di lokasi program PSKPT
  4. Melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah lokasi program PSKPT
  5. Membantu penyusunan rencana dan sinkronisasi program PSKPT yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah.
  6. Menyusun database perencanaan dan perkembangan program
  7. Menyusun dan menjalankan rencana kerja program
  8. Memantau pelaksanaan program PSKPT yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, daerah, BUMN, dan swasta.
  9. Menjadi staf penghubung (liasion officer) Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Pemerintah Daerah lokasi program PSKPT.
  10. Memfasilitasi operasional sekretariat PSKPT di lokasi program.
Persyaratan;
  • Pendidikan S1 dengan bidang ilmu kelautan, perikanan, ekonomi manajemen atau yang memiliki lima tahun pengalaman kerja memimpin tim program-program perencanaan wilayah, atau pendampingan masyarakat.
  • Mampu berkomunikasi serta mempunyai inisiatif dalam bekerjasama dengan pemerintah daerah dan masyarakat.
  • Mempunyai kemampuan lobbying dan negoisasi yang baik
  • Mampu memfasilitasi pertemuan, workshop dan rapat dengan stakeholder di lokasi program.
  • Menguasai aplikasi komputer (microsoft office), email dan media sosial.
  • Mampu membuat laporan sesuai dengan kaidah-kaidah
Jika anda tertarik ingin menjadi karyawan Kementerian Kelautan dan Pendidikan dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka dapat mengirimkan surat lamaran, cv, fotocopy ijasah terakhir, fotocopy KTP, NPWP, sertifikat sertifikat lainnya akan menjadi nilai tambah serta melampirkan surat pernyataan bersedia ditempatkan di pulau pulau terluar di Indonesia.
Lamaran dikirim melalui email ke pendampinganppkt@gmail.com dengan menuliskan subject lamaran yang dituju (Fasilitator Masyarakat atau Manajer Lapangan) dan pendaftaran paling lambat tanggal 18 Februari 2016