Tuesday 29 March 2016

lowongan kerja terbaru BUMN PLN Tingkat sma/smk sampai April 2016








lowongan kerja pln - lowongancarikerja.com - Selamat datang kembali di website lowongancarikerja.com. Kali ini admin akan memberikan informasi kepada para pembaca. Informasi lowongan kerja saat ini berasal dari bumn yaitu pln atau yang disebut dengan perusahaan listrik negara. Sebelum admin akan memberikan persyaratan dari lowongan kerja pln ada baiknya para pembaca mengetahui sejarah berdirinya pln ini.

Perusahaan listrik negara atau yang disebut dengan pln merupakan perusahaan bumn yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang berada di Indonesia. Ketenagalistrikan di Indonesia di mulai pada akhir abad ke 19, dan saat itu perusahaan belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik dimulai saat perusahaan swasta belanda memperluas usahanya dibidang tenaga listrik yang semula hanya bergerak dibidang gas dan kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan perusahaan swasta lainnya.

Pada tahun 1897 kelistrikan hindia belanda dimulai ketika perusahaan listrik pertama yang bernama Nederlandche Indische Electriciteit Maatschappij (NIEM atau Perusahaan Listrik Hindia Belanda) yang sebelumnya bernama Maintz & Co. Pada tanggal 26 april 1909 di surabaya, perusahaan gas NIGM atau yang disebut dengan Nederlandsche Indische Gas Maatschappij mendirikan anak perusahaan Algemeene Nederlandsche Indische Electriciteit Maatschappij atau ANIEM.

Dalam waktu yang tidak begitu lama, ANIEM berkembang menjadi perusahaan listrik swasta yang terbesar di indonesia dan menguasai sekitar 40% dari kebutuhan listrik di indonesia. Pada tanggal 26 agustus 1921 perusahaan ini mendapat konsesi di banjarmasin yang kontraknya berlaku sampai tanggal 31 desember 1960. Pada tahun 1937 pengelolaan listrik di provinsi jawa tengah, jawa timur dan kalimantan diserahkan ke perusahaan ANIEM.

Di bulan maret sampai dengan bulan april 2016 perusahaan listrik negara atau bumn membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Bidang Operator / Teknisi (SMA/Sederajat)
Bidang Administrasi (SMK jurusan administrasi)

Persyaratan:
- Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
- Kelahiran tahun 1996 dan sesudahnya
- Sudah berumur 17 tahun pada bulan agustus 2016
- Nilai rata rata raport minimal 6,5 (nilai rata rata dari kelas 10 sampai kelas 12)
- A. Bidang operator atau teknisi diutamakan laki laki
1. Bagi peserta yang sudah lulus memiliki ijasah sma/sederajat ipa atau smk jurusan elektro / listrik / mekatronika
2. Bagi peserta kelas 12 tahun ajaran 2016 dan belum memiliki iajsah, maka nilai rata rata raport minimal 6,5 (nilai rata rata dari kelas 10 semester 1 sampai kelas 12 semester 1). Jika peserta tidak lulus ujian nasional tahun 2016 maka dinyatakan gugur.
B. Bidang administrasi (laki laki dan perempuan) sudah lulus dan memiliki ijasah smk jurusan administrasi.
- Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.

Proses Rekrutmen:
1. Berkas lamaran dikirim melalui pos ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 paling lambat tanggal 30 april 2016 (cap pos)
2. Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran:
a. Surat lamaran ditujukan kepada:
PT PLN (Persero)
c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
b. Riwayat hidup atau cv
c. Copy ijasah dan surat keterngan hasil ujian nasional atau SKHUN yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12, copy ijasah yang dilegalisir diserahkan pada saat tahap akhir seleksi)
d. Copy raport semester 5 yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12)
e. Copy akte kelahiran atau surat keterangan lahir yang dilegalisir
f. Copy KTP
g. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
h. Surat pernyataan diatas materai 6000 yang menyatakan bahwa (dapat diupload di SINI)
- Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
- Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
- Tidak terikat kerja

3. Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan kedalam map dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Untuk peserta yang sudah lulus menggunakan map warna biru
b. Untuk peserta dari kelas 12 menggunakan map warna merah
Pada map tersebut tuliskan nama dan kode posisi jabatan. Kemudian masukkan map kedalam amplop cokelat dan tuliskan pada amplop tersebut REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA JATENG beserta nama kode posisi jabatan. Contoh: REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA JATENG AHMAD (OPT)
4. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Untuk informasi lebih lanjut, tempat serta jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY melalui WEBSITE

Tahap Seleksi meliputi:
- Seleksi administrasi
- Tes fisik dan endurance
- Tes akademis
- Psikotes
- Tes kesehatan
- Wawancara