Sunday 15 May 2016

Lowongan Kerja BUMN Terbaru BPJS Kesehatan Perekrutan Besar Besaran Mei 2016








lowongan kerja bpjs kesehatan - lowongancarikerja.com - Selamat siang dan selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Lowongan kerja ini berasal dari bpjs kesehatan. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratannya ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari bpjs kesehatan.

BPJS kesehatan atau badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan merupakan badan usaha milik negara yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat indonesia, terutama untuk pegawai negeri sipil, penerima pensiun pns, TNI / POLRI, veteran, perintis kemerdekaan beserta keluarganya dan badan usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

Adanya pengeluaran yang tidak terduga apabila seseorang terkena penyakit, apalagi tergolong penyakit berat yang menuntut stabilisasi yang rutin seperti hemodialisa atau biaya operasi yang sangat tinggi. Hal ini berpengaruh pada penggunaan pendapatan seseorang dari pemenuhan kebutuhan hidup pada umumnya menjadi biaya perawatan dirumah sakit, obat-obatan, operasi, dan lain lain. Hal ini tentu menyebabkan kesukaran ekonomi bagi diri sendiri maupun keluarga. Sehingga munculah istilah “SADIKIN”, sakit sedikit jadi miskin. Dapat disimpulkan, bahwa kesehatan tidak bisa digantikan dengan uang, dan tidak ada orang kaya dalam menghadapi penyakit karena dalam sekejap kekayaan yang dimiliki seseorang dapat hilang untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Pada tahun 1968, pemerintah indonesia mengeluarkan kebijakan yang secara jelas mengatur pemeliharaan kesehatan bagi pegawai negeri dan penerima pensiun (PNS dan ABRI) beserta keluarga berdasarkan keputusan Presiden. Menteri kesehatan membentuk badan khusus dilingkungan departemen kesehatan republik indonesia yaitu badan penyelenggara dana pemeliharaan kesehatan.

Begitu pula dengan resiko kecelakaan dan kematian. Suatu peristiwa yang tidak kita harapkan namun mungkin saja terjadi kapan saja dimana kecelakaan dapat menyebabkan merosotnya kesehatan, kecacatan, ataupun kematian karenanya kita kehilangan pendapatan, baik sementara maupun permanen.

Pada tahun 1984, untuk lebih meningkatkan program jaminan pemeliharaan kesehatan bagi peserta dan agar dapat dikelola secara profesional, maka pemerintah menerbitkan peraturan pemerintah nomor 22 tahun 1984 tentang pemeliharaan kesehatan bagi pegawai negeri sipil, penerima pensiun, dan beserta anggota keluarganya dan dengan peraturan pemerintah tersebut maka status badan penyelenggara diubah menjadi perusahaan umum huasa bakti.

Di bulan mei 2016 badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan atau bpjs kesehatan membuka lowongan kerja BUMN dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

BPJS Kesehatan membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung di BPJS Kesehatan melalui Rekrutmen dan Seleksi (Reguler) Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2016.

Pengumuman selengkapnya akan dapat dilihat mulai tanggal 16 Mei 2016 di laman:

www.bpjs-kesehatan.go.id
Papan pengumuman Kantor BPJS Kesehatan terdekat

Ketentuan Umum:
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi BPJS KESEHATAN dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun.
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat