Tuesday 3 May 2016

Lowongan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mei 2016








lowongan kerja kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat - lowongancarikerja.com - Selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru 2016. Kabar gembira bagi anda karena kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat membuka lowongan kerja. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratannya ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat atau kemenpupera RI merupakan kementerian dalam pemerintah indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Pekerjaan umum merupakan terjemahan dari istilah bahasa belanda yaitu openbare werken, yang pada zaman hindia belanda yang disebut dengan Waterstaat swerken.

Pada lingkungan pusat pemerintahan dibina oleh Dep.Van Verkeer & Waterstaat (Dep.V&W) yang sebelumnya terdiri dari 2 Dept.Van Guovernements Bedri jven dan Dept.Van Burgewrlijke Openbare Werken. Dep. V dan W dikepalai oleh seorang direktur, yang membawahi beberapa Afdelingen dan Diensten sesuai dengan tugas atau wewenang departemen. Pada tahun 1942 setelah belanda menyerah pada perang pasifik kepada jepang, daerah indonesia dibagi menjadi 3 wilayah pemenrintahan yaitu jawa / madura, sumatera dan indonesia timur serta tidak ada pusat pemerintahan tertinggi di indonesia yang menguasai tiga (3) wilayah pemerintahan.

Pada bidang pekerjaan umum, di tiap tiap wilayah organisasi pemerintahan militer jepang diperlukan organisasi zaman hindia belanda serta disesuaikan dengan ketentuan ketentuan dari pihak jepang yaitu kantor pusat "V & W". di Bandung, dinamakan Kotubu Bunsitsu dan sejak saat itu istilah "Pekerjaan Oemoem" (P.O), Oeroesan Pekerdjaan Oemoem (O.P.O), "Pekerjaan Umum" (PU), disamping doboku lazim dipergunakan.

Pada tanggal 17 agustus 1945 setelah indonesia memproklamirkan kemerdekaan, maka semenjak itulah para pemuda indonesia mulai berangsur angsur merebut kekuasaan dari tangan jepang baik di pusat pemerintahan maupun daerah daerah. Setelah pemerintahan indonesia direbut maka pemerintah indonesia membentuk kabinet yang pertama maka para menteri mulai menyusun organisasi serta sifatnya.

Di bulan mei 2016 kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat republik indonesia membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi:

a. Fasilitator Kelurahan Teknik
b. Asisten Koordinator Kota Urban Planner

Persyaratan Umum:
- Siap menandatangani pakta integritas anti korupsi
- Memiliki motor dan SIM C
- Memiliki rekam jejak moral yang baik
- Mahir dalam komputer, minimal program office (word, excel dan power point) serta internet
- Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah provinsi kepulauan bangka belitung

Persyaratan Khusus:
A. Fasilitator Kelurahan Teknik
- Minimal S1 jurusan teknik sipil atau arsitektur
- Diutamakan yang berpengalaman kerja sebagai fasilitator kelurahan teknik PNPM / P2KP / atau program pemberdayaan masyarakat lainnya

B. Asisten Koordinator Kota Urban Planner
- Minimal S1 jurusan planologi (diutamakan), arsitektur atau manajemen perencanaan
- Mampu mengoperasikan program Autocad
- Menguasai bidang perencanaan, diutamakan pernah bekerja di konsultan perencanaan penataan ruang minimal selama 1 tahun
- Memiliki jiwa kepemimpinan, mampu mengkoordinasikan dan mengembangkan tim pendamping yang ada di gugus kerjanya

Apabila anda ingin menjadi karyawan pekerjaan umum dan perumahan rakyat dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat melampirkan dua (2) lembar foto copy ktp dan sim, curriculum vitae (sertakan no hp dan alamat email aktif), referensi kerja / sertifikat / piagam penghargaan, foto copy ijasah terakhir beserta transkip nilai yang ilegal, dua (2) lembar pas foto ukuran 4x6 dan semua kelengkapan lamaran tersebut dikirim ke alamat:

KONSULTAN MANAJEMEN WILAYAH (KMW) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
CQ. PANITIA REKRUITMEN PENDAMPING KOTA TANPA KUMUH
Jl. DEPATI HAMZAH KOMPLEK RUKO LOTING BUILDING NO. 88 PANGKALPINANG 33148

Lamaran paling lambat tanggal 4 mei 2016