Saturday 6 February 2016

lowongan kerja Kementerian Pembangunan Nasional / Bappenas di bulan Februari 2016

lowongan kerja Bappenas - lowongancarikerja.com - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas merupakan lembaga pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah serta bertanggung jawab terhadap Presiden. Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Bappenas (Pusbindiklatren) sebagai salah satu unit kerja eselon II di bawah Sekeretaris Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Sekretaris Utama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Sesmenneg PPN/Sestama Bappenas telah menjalani beberapa peran yang cukup bervariasi dari masa ke masa. Hal terakhir ditandai dengan penajaman ruang lingkup pada tugas dan fungsinya, yang semula meliputi pengembangan pegawai negeri sipil (PNS) dan swasta (LSM) di berbagai bidang pembangunan, kini hanya meliputi PNS yang bekerja di bidang perencanaan saja baik di instansi pusat maupun daerah.

Dalam kaitan ini, faktor-faktor yang turut memberi pengaruh adalah bermula pada tahun 1984 dibentuk Tim Pendayagunaan Dana Luar Negeri (TPDLN) untuk pendidikan dan pelatihan atau dikenal dengan nama Overseas Training Office (OTO), yang kesekretariatannya berada pada Biro Administrasi Pendidikan dan Latihan Bappenas. Dengan demikian, secara kelembagaan, OTO menjadi bagian dari Biro Administrasi Pendidikan dan Latihan Bappenas dengan tugas mengelola dan mengkoordinasikan dana hibah luar negeri untuk peningkatan sumber daya manusia khususnya PNS melalui program beasiswa S2 dan S3 luar negeri.



Pada tahun 2001, pemerintah menunjuk Bappenas sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Perencana (JFP), sehingga Bappenas membentuk Pusat Pembinaan Perencana (Pusbiren) berdasarkan SK Kepala Bappenas No. KEP.009/Ka/01/2001. Selanjutnya, berdasarkan pertimbangan bahwa tugas Pusdiklat Renbang selama ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan karir perencana yang menjadi tugas Pusbiren, maka pada bulan Maret 2002 kedua unit kerja eselon II tersebut disatukan menjadi Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Bappenas (Pusbindiklatren-Bappenas), berdasarkan Keputusan Ka Bappenas No. 50/Ka/03/2002.

Di bulan Februari 2016 Bappenas atau Kementerian Pembangunan Nasional membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja BCA

Konsultan
Persyaratan:
Pendidikan S1 jurusan Ekonomi, Akuntansi atau Manajemen
IPK minimal 3.00 skala 4.00
Memiliki pengetahuan serta tertarik dengan isu kebijakan pendanaan pembangunan nasional
Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik
Memiliki kemampuan menulis yang baik
Mampu bekerja dengan cermat, cepat serta terbiasa dengan deadline
Diuatamakan pernah melakukan penulisan karya ilmiah tesis, ataupun riset

Jika teman-teman sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka teman-teman dapat mengumpulkan berkas-berkas seperti Surat lamaran, CV, transkip nilai serta ijasah dan dikirim ke email: agus.riyanto@bappenas.go.id

Pendaftaran paling lambat tanggal 7 Februari 2016