Tuesday 26 January 2016

lowongan kerja PT. Bank Rakyat Indonesia - Fresh Graduate dan Semua Jurusan

lowongan kerja bri - lowongancarikerja.com - Bank Rakyat Indonesia atau BRI merupakan salah satu bank milik Pemerintah yang terbesar di Imdonesia dan tersebar di seluruh Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berdiri pada tanggal 16 Desember 1985. Pada awal mulanya Bank Rakyat Indonesia berdiri di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaadmadja dengan nama "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (Pribumi). Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia berlokasi di Gedung BRI I, Jl. Jenderal Sudirman Kav 44-46, Jakarta 10210. Di periode setelah kemerdekaan Republik Indonesia, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia. Dalam masa perang mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948, kegiatan BRI sempat terhenti untuk sementara waktu dan baru mulai aktif kembali setelah perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan berubah nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.

Bank Rakyat Indonesia juga memiliki 2 kantor cabang luar negeri yang berada di Cayman Islands dan Singapura, 2 kantor perwakilan yang berlokasi di New York dan Hong Kong, serta memiliki 4 1nak usaha yaitu Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO), PT Bank BRI Syariah, PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (Bringin Life) dan BRI Remittance Co. Ltd. Hong Kong. Setelah berjalan selama satu bulan, keluar Penpres No. 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia. Berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 1967 tentang Undang-undang Pokok Perbankan dan Undang-undang No. 13 tahun 1968 tentang Undang-undang Bank Sentral, yang intinya mengembalikan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dan Bank Negara Indonesia Unit II Bidang Rular dan Ekspor Impor dipisahkan masing-masing menjadi dua Bank yaitu Bank Rakyat Indonesia dan Bank Ekspor Impor Indonesia. Selanjutnya berdasarkan Undang-undang No. 21 tahun 1968 menetapkan kembali tugas-tugas pokok BRI sebagai bank umum.



Di bulan ini yaitu bulan Januari 2016 Bank Rakyat Indonesia kembali membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja Bank Muamalat

Associate Account Officer (AAO)
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1 semua jurusan PTN/PTS
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:
a. Minimal 2.75 (skala 4.00) bagi yang belum berpengalaman
b. Minimal 2.60 (skala 4.00) bagi yang berpengalaman di bidang yang sama
3. Usia:
a. Usia maksimal 25 tahun bagi yang belum berpengalaman
b. Usia maksimal 30 tahun bagi yang sudahh berpengalaman di bidang yang sama
4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang Account Officer Bank atau Marketing perusahaan pembiayaan

Associate Funding Officer (AFO)
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal D3 dari segala jurusan/ fakultas terakreditasi di PTN/PTS
2. indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 (skala 4.00)
3. Usia maksimal 30 tahun (belum berulang tahun ke 31 pada saat seleksi awal)
4. Memiliki pengalaman di bidang Perbankan / Marketing diutamakan dibidang pengelolaan dana (funding)
5. Memiliki integritas dan inisiatif yang tinggi
6. Berpenampilan menarik dan memiliki relasi / networking yang luas
7. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal skill yang baik
8. Bersedia ditempatkan di wilayah DKI Jakarta (kode: DKI-BRI) atau Kalimantan Barat (kode: Kalbar-BRI) dan Banten (kode: Banten-BRI)

Bagi teman - teman yang sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratn lowongan kerja bri di atas maka dapat mengirimkan lamaran lengkap dengan mencantumkan kode wilayah penempatan ke:
PO BOX 023 CPA KSBJ 15224A (cap pos)

Pendaftaran paling lambat tanggal 30 Januari 2016

SUMBER