Monday 25 January 2016

lowongan kerja PTT IAIN Padang - Tingkat SMA, D3 dan S1

IAIN - lowongancarikerja.com - Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol atau IAIN merupakan perguruan tinggi islam di Padang. Sumatera Barat. IAIN Imam Bonjol Padang berdiri pada tanggal 29 November 1966, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia. Keberadaan IAIN (Institut Agama Islam Negeri), di Padang Sumatera Barat, diawali dengan perubahan status fakultas Agama Islam jurusan Tarbiyah menjadi fakultas Tarbiyah di Padang, cabang dari IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia, IAIN Imam Bonjol memiliki 4 fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah di Padang, Fakultas Ushuluddin di Padang Panjang, Fakultas Syari'ah di Bukit Tinggi, dan Fakultas Adab di Payakumbuh. Fakultas Tarbiyah berdiri pada tanggal 1 Okober 1963 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama, dan tiga tahun kemudian pada saat berdirinya IAIN Imam Bonjol Padang, Fakultas Tarbiyah dilepaskan dari IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan menjadi bagian dari Universitas IAIN Imam Bonjol Padang. Setelah beberapa tahun kemudian terjadi Penambahan Fakultas cabang di IAIN Imam Bonjol yaitu, Fakultas Tarbiyah tahun 1968, Fakultas Fakultas Ushuluddin tahun 1970 di Padang Sidempuan Sumatera Utara, Fakultas Dakwah tahun 1968 di Solok, dan Fakultas Tarbiyah tahun 1971 di Batusangkar. Pada tahun 1973 kedua fakultas cabang di Padang Sidempuan bergabung dengan IAIN Sumatera Utara, dan Fakultas Cabang di Batusangkar dan Bukittinggi.


Pada tahun 1976 lima fakultas yaitu fakultas Adab, Fakultas Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ushuluddin sudah dipusatkan di Padang, sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat, tetapi keberadaan Fakultas Syariah di Bukittinggi dan Fakultas Tarbiyah di Batusangkar masih dipertahankan sebagai dua fakultas cabang.



Di bulan Januari 2016 Kementerian Agama Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putr dengan tamatan sma, D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga informasi CPNS

Formasi Bidang Administrasi Umum (S1)
Persyaratan:
Usia maksimal 35 tahun
Pendidikan terakhir S1 (semua jurusan)
IPK minimal 3.00
Bisa mengoperasikan komputer minimal MS Office
Memiliki pengalaman kerja

Formasi Bidang Komputer (D3)
Persyaratan:
Usia maksimal 35 tahun
Pendidikan terakhir D3 komputer (jurusan Sistem Informasi, Teknik Kompter, Rekayasa Perangkat Lunak)
IPK minimal 3.00
Menguasai Trouble Shooting jaringan berbasis Microtik, Visual Basic, dan Java
Memiliki pengalaman kerja

Formasi Bidang Administrasi Umum (SMA)
Persyaratan:
Usia maksimal 25 tahun
Pendidikan minimal SLTA
Bisa mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office
Memiliki pengalaman kerja

Jika ingin menjadi karyawan IAIN dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja di atas maka:
a. Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditanda tangani oleh pelamar ditujukan kepada Rektor IAIN Imam Bonjol Padang dan disertai dengan:
- Fotocopy sah Ijasah dan Transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
- Pas foto berwarna terbaru berlatar belakang warna merah ukuran 3x4 sebanyak dua (2) lembar
- Foto copy KTP yang masihg berlaku
- Surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah
- Surat keterangan pengalamann bekerja

b. Lamaran diantar langsung ke Bagian Kepegawaian pada Biro AUAK IAIN Imam Bonjol Padang Jl. Prof. M. Yunus Lubuk Lintah Padang

Pendaftaran paling lambat tanggal 26 Januari 2016 pukul 07.30 sampai 16.00 WIB