Saturday 16 January 2016

lowongan kerja RSUD A.M Parikesit - Non PNS

lowongan kerja Non CPNS - lowongancarikerja.com - Awal berdirinya, RSUD Aji Muhammad Parikesit merupakan balai pengobatan milik Kerajaan Kutai. Ketika itu, didirikan dengan maksud untuk melayani kebutuhan pelayanan kesehatan di Kalangan Istana serta menyajikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat Kutai pada umumnya. Pada masa itu, balai pengobatan berlokasi di jalan Pattimura atau lebih di kenal oleh masyarakat Kutai sebagai Gunung Pendidik Tenggarong. Setelah Kemerdekaan, Rumah Sakit milik Kerajaan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai oleh Raja Kutai yang bertahta saat itu. Dalam perkembangan selanjutnya Rumah Sakit dipindahkan ke jalan Mayjen Panjaitan Tenggarong di samping Toraga Barat. Namun dengan perkembangannya pembangunan di Kabupaten Kutai, Rumah Sakit di jalan Mayjen Panjaitan dianggap sudah tidak sesuai dengan lagi dengan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat berbagai aspek dibenahi oleh pemerintah kabupaten kutai termasuk perbaikan Rumah Sakit mulai dari infrastruktur sampai pada penyesuaian struktur organisasi agar rumah sakir dapat lebih optimal menyajikan pelayanan kesehatan berkualitas yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kutai. Secara bertahap dari masa ke masa kepemimpinan di RSU A.M. Parikesit telah dilaksanakan berbagai program strategis untuk mewujudkan masyarakat Kutai Sehat. Beberapa milestone penting dari sejarah perkembangan RSU A.M. Parikesit yaitu ketika pada tahun 2004 berubah menjadi Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah A.M. Parikesit sesuai dengan Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2002.

Sejak saat itu, jumlah pasien semakin banyak seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Hal ini menyebabkan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berkualitas juga semakin besar. Menyadari bahwa fasilitas rumah sakit yang berkapasitas 200 tempat tidur di jalan Imam Bonjol tidak memadai lagi untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara membangun gedung baru rumah sakit di kecamatan Tenggarong Seberang dengan kapasitas 400 tempat tidur. Arah pengembangan rumah sakit terus bergerak sesuai dengan dinamika lingkungan strategis. Untuk menjawab tantangan zaman, RSUD A.M. Parikesit menyusun rencana strategis yang selaras dengan kebutuhan masyarakat.
Sejarah Berdirinya RSUD AM Parikesit. Awal berdirinya, RSUD Aji Muhammad Parikesit merupakan balai pengobatan milik Kerajaan Kutai. Ketika itu, didirikan dengan maksud untuk melayani kebutuhan pelayanan kesehatan di Kalangan Istana serta menyajikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat Kutai pada umumnya. Pada masa itu, balai pengobatan berlokasi di jalan Pattimura atau lebih di kenal oleh masyarakat Kutai sebagai Gunung Pendidik Tenggarong. Pada zaman Belanda kemudian di beri nama Parikesit Hospital yang di ambil dari nama Raja Kutai yang memerintah pada tahun 1920 - 1960. Setelah Kemerdekaan, Rumah Sakit milik Kerajaan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai oleh Raja Kutai yang bertahta saat itu. Dalam perkembangan selanjutnya Rumah Sakit dipindahkan ke jalan Mayjen Panjaitan Tenggarong di samping Toraga Barat. Namun dengan perkembangannya pembangunan di Kabupaten Kutai, Rumah Sakit di jalan Mayjen Panjaitan dianggap sudah tidak sesuai dengan lagi dengan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat berbagai aspek dibenahi oleh pemerintah kabupaten kutai termasuk perbaikan Rumah Sakit mulai dari infrastruktur sampai pada penyesuaian struktur organisasi agar rumah sakir dapat lebih optimal menyajikan pelayanan kesehatan berkualitas yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kutai  Akhirnya, pada tanggal 12 Nopember 1983, Rumah Sakit Baru dengan sarana prasarana yang jauh lebih memadai di jalan Imam Bonjol diresmikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Soewandi. Rumah sakit tersebut diberi nama RSU Aji Muhammad Parikesit yang diambil dari nama Raja Kutai Sultan Aji Muhammad Parikesit ketika itu, RSU AM. Parikesit merupakan satu-satunya rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Kutai.  Secara bertahap dari masa ke masa kepemimpinan di RSU A.M. Parikesit telah dilaksanakan berbagai program strategis untuk mewujudkan masyarakat Kutai Sehat. Beberapa milestone penting dari sejarah perkembangan RSU A.M. Parikesit yaitu ketika pada tahun 2004 berubah menjadi Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah A.M. Parikesit sesuai dengan Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2002.  Selanjutnya pada tahun 2004, kelas Rumah Sakit yang tadinya tipe D meningkat menjadi tipe C. Transformasi ini dimungkinkan karena selama periode 1999 - 2004 rumah sakit yang mulanya hanya memiliki ahli bedah dan kebidanan berhasil ditambahkan dengan berbagai dokter spesialis lainnya. Selanjutnya pada tahun 2009 RSUD A.M. Parikesit berkembang lagi menjadi tipe B dan selama periode 2004 - 2013 mulai menginisasi fokus pada pasien melalui penerapan pelayanan prima. Sejak saat itu, jumlah pasien semakin banyak seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Hal ini menyebabkan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berkualitas juga semakin besar. Menyadari bahwa fasilitas rumah sakit yang berkapasitas 200 tempat tidur di jalan Imam Bonjol tidak memadai lagi untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara membangun gedung baru rumah sakit di kecamatan Tenggarong Seberang dengan kapasitas 400 tempat tidur. Arah pengembangan rumah sakit terus bergerak sesuai dengan dinamika lingkungan strategis. Untuk menjawab tantangan zaman, RSUD A.M. Parikesit menyusun rencana strategis yang selaras dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini, outcomes strategic yang diharapkan RSUD A.M. Parikesit adalah menciptakan masyarakat Kutai Kartanegara sehat sejahtera secara berkeadilan. Untuk mencapai kondisi tersebut, rencana strategi pada periode 2014-2018 akan diarahkan pada tiga fokus strategi. Pertama, adalah pengembangan beberapa pusat meliputi infeksi, alergi, kanker, dan luka bakar termasuk pembangunan private wing. Kedua, pengembangan pelayanan kesehatan paripurna profesional berstandar internasional meliputi upaya pelayanan preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif termasuk di dalamnya penguatan manajemen dan pengembangan mutu berkelanjutan. Ketiga, memperluas jejaring dan kolaborasi dengan perguruan tinggi, industri/swasta, masyarakat, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Dengan kerjasama yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan, manajemen RSUD A.M. Parikesit berkomitmen untuk "kini menjadi lebih baik".



Di bulan Januari 2016 RSUD A.M Parikesit membuka lowongan kerja Non PNS bagi putra - putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja bank BNI

1. DOKTER GIGI SPESIALIS (KODE : DRG)
--> Ijazah Dokter Gigi Spesialis
--> Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku atau STR dalam proses pembuatan (bukti proses disertakan)

2. PERAWAT (KODE : PRWT)
--> S1 Keperawatan Nurse (S.Kep.Ners)
--> DIII Keperawatan
--> Lulusan Tahun 2015 IPK Min 3.00
--> Lulusan dibawah Tahun 2015 IPK min 2,75 dan sudah berpengalaman kerja di bidangnya.
--> Usia maksimal 37 tahun
--> Institusi Pendidikan Minimal terakreditasi B
--> Memiliki Sertifikat BTCLS / PPGD yang masih berlaku
--> Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku atau STR dalam proses pembuatan (bukti proses disertakan)

3. BIDAN (KODE : BDN)
--> DIII Kebidanan
--> Lulusan Tahun 2015 IPK Min 3.00
--> Lulusan dibawah Tahun 2015 IPK min 2,75 dan sudah berpengalaman kerja di bidangnya
--> Usia maksimal 37 tahun
--> Memiliki Sertifikat BTCLS / PPGD yang masih berlaku
--> Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku atau STR dalam proses pembuatan (bukti proses disertakan).

4. ANASTESI (KODE : ANS)
--> DIII Keperawatan Konsentrasi Anastesi / D IV Penata Anastesi
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun
--> Memiliki Sertifikat BTCLS / PPGD yang masih berlaku
--> Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku atau STR dalam proses pembuatan (bukti proses disertakan)

5. LABORATORIUM (KODE : LAB)
--> D III Analis kesehatan/Laboratorium
--> IPK Min 2,75
--> Institusi Pendidikan Minimal terakreditasi B
--> Usia maksimal 35 Tahun ( sebelum tanggal 30 Juni 2016 )
--> Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku atau STR dalam proses pembuatan (bukti proses disertakan)

6. FARMASI (KODE : FAR)
--> S1 Farmasi Profesi Apoteker
--> DIII Farmasi Asisten Apoteker
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 Tahun
--> Surat Tanda Register (STR) yang masih berlaku atau STR dalam proses pembuatan (bukti proses disertakan)
--> Sertifkat Kompetensi yang masih berlaku

7. RADIOGRAFER (KODE : RAD)
--> D III Radiografer
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

8. AHLI GIZI (KODE : GZI)
--> S I Gizi
--> D III Gizi
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

9. ELEKTROMEDIK (KODE : ATEM)
--> D III Elektromedik
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

10. REHABILITASI MEDIK (KODE: RMK)
--> D III Terapis Wicara
--> D III Terapis Okupasi
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

11. REKAM MEDIK (KODE : RM)
--> D III Rekam Medis
--> IPK 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

12. TEKNIK SIPIL (KODE : SIPIL)
--> S1 Teknik Sipil
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

13. TEKHNIK ELEKTRO (KODE : ELK)
--> SI Teknik Elektro
--> IPK Min 2,75
--> Usia maksimal 37 tahun

Jika ingin menjadi karyawan RSUD A.M Parikesit dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja diatas maka dapat melengkapi berkas:
a. Scan Surat Permohonan yang ditujukan kepada Direktur RSUD A.M Parikesit yang ditulis tangan dan telah di bubuhi tanda tangan di atas materai 6000
b. Formulir lamaran kerja yang telah diisi
c. Scan KTP
d. Pas Photo Berwarna 4 x 6
e. Scan Ijazah dan transkip Nilai Asli
f. Scan STR/STR Sementara atau bukti lulus uji kompetensi/sertifikat kompetensi
g. Scan Sertifikat kegawatdaruratan / BTCLS / PPGD (khusus tenaga keperawatan)
h. Scan Surat keterangan kesehatan dari Dokter Pemerintah di Rumah Sakit atau Puskesmas yang ditunjuk Pemerintah
i. Scan Surat keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah atau Rumah Sakit Jiwa
j. Scan Sertifikat pelatihan yang pernah di ikuti (jika ada)

TATA CARA PEMBERKASAN :
--> Scan Semua berkas persyaratan dengan format pdf/jpeg dan Compress menjadi ZIP/RAR
--> Email berkas sesuai kualifikasi lamaran yang dituju:
a. rekrutmentamp.prwt@gmail.com (Perawat)
b. rekrutmentamp.bdn@gmail.com (Bidan) 
c. rekrutmentamp@gmail.com (Dokter Gigi Spesialis,Anastesi, Laboratorium, Farmasi, Radiografer, Gizi, Elektromedik, Rehab Medik, Rekam Medik, Teknik Sipil, Teknik Elektro) 
--> Berkas yang lengkap dan memenuhi persyaratan akan mendapatkan balasan berupa form registrasi yang memuat nomor registrasi
--> Email pendaftaran mulai dari tanggal 13 januari 2016 pukul 08.00 Wita - 16 januari 2016 pukul jam 12.00 Wita (email lamaran yang masuk lewat dari tanggal dan jam ketentuan tidak akan diproses)
--> Pastikan alamat email sesuai dengan kualifikasi yang diminati (kesalahan alamat email tidak akan di proses)
--> Pada saat tes wawancara wajib membawa berkas asli untuk di verifikasi.

HANYA BERKAS YANG LENGKAP DAN MEMENUHI PERSYARATAN YANG AKAN DISELEKSI UNTUK MENGIKUTI TES SELEKSI SELANJUTNYA

TIDAK ADA PENERIMAAN BERKAS SECARA LANGSUNG ATAU DI ANTAR KE KANTOR, SEMUA PEMBERKASAN LAMARAN DILAKUKAN SECARA ONLINE (KIRIM VIA EMAIL)

Kontak Person : 08115818977 (Tim Pemberkasan)
Dilayani pada pukul : 07.30 - 17.00 wita

SUMBER