Friday 15 January 2016

lowonan kerja Terbaru LKPP Non CPNS - Fresh Graduate Januari 2016

lowongan kerja Non CPNS - lowongancarikerja.com - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah merupakan salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa (LKPP) yang dibentuk pada tahun 2005. Seiring reformasi yang yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang / jasa Pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara / Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN / APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Berlandaskan harapan ideal tersebut maka perlu dikembangkan suatu sistem pengadaan barang / jasa yang mencakup askep regulasi dan prosedur yang jelas, kelembagaan yang lebih baik, sumber daya yang mumpuni, proses bisnis yang transparan dan akuntabel, serta penanganan permasalahan hukum yang mengedepankan azas keadilan.

Selaras dengan itu sebagai bagian dari masyarakat global, maka keberadaan lembaga tersebut akan mensejajarkan Indonesia di kancah  Internasional, selayaknya lembaga-lembaga serupa yang sudah ada di sejumlah negara seperti Office Of Federal Procurement Policy (OFPP) di Amerika Serikat, Office of Government Commerce (OGC) di Inggris, Government Procurement Policy Board (GPPB) di Filipina, Public Procurement Policy Office (PPPO) di Polandia, dan Public Procurement Service (PPS) di Korea Selatan.



Di bulan Januari 2016 LKPP membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja bank jatim

Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Kode: SP01)
Persyaratan:
--> Pria/ Wanita
--> Usia Minimal 23 Tahun dan maksimal 30 Tahun
--> Pengalaman bekerja min. 1 Tahun
--> S1 Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
--> IPK Min. 2.75
--> Menguasai Ms. Office
--> Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
--> Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
--> Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
--> Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
--> Mampu bekerja sesuai dengan target
--> Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya

Uraian Pekerjaan
--> Mengumpulkan dan menelaah peraturan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah.
--> Mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan peraturan perundang-undangan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah, termasuk peraturan perundang-undangan tiap sektor lainnya.
--> Melakukan legal drafting atas draft Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
--> Membuat notulen pelaksanaan kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
--> Menyusun laporan kegiatan yang terdiri atas laporan triwulan, laporan semester dan laporan tahunan.
--> Menyusun database pelaksanaan kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
--> Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti: menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat, melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta, membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium, dll.
--> Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja;
--> Mendokumentasikan laporan kegiatan.

Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Kode: SP02)
Persyaratan:
--> Pria/ Wanita
--> Usia minimal 23 Tahun dan maksimal 30 Tahun
--> Pengalaman bekerja min. 1 Tahun
--> S1 Hukum dari Universitas Akreditasi Min. B
--> IPK Min. 2.75
--> Menguasai Ms. Office
--> Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
--> Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
--> Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
--> Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
--> Mampu bekerja sesuai dengan target
--> Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya

Uraian Pekerjaan:
--> Mengumpulkan dan menelaah Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
--> Membuat notulen pelaksanaan kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
--> Menyusun laporan kegiatan yang terdiri atas laporan triwulan, laporan semester dan laporan tahunan.
--> Menyusun database pelaksanaan kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
--> Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti: menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat, melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta, membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium, dll.
--> Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja;
--> Mendokumentasikan laporan kegiatan.

Staf Pendukung Administrasi Kegiatan Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum (Kode: SA01)
Persyaratan:
--> Pria
--> Pendidikan min. Diploma III segala jurusan
--> Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun bekerja di Instansi Pemerintah (diutamakan)
--> Usia minimal 22 Tahun dan maksimal 28 Tahun
--> IPK minimal 2.75
--> Komunikatif, Proaktif, dan memiliki Interpersonal skill yang baik
--> Terampil menggunakan Microsoft Office
--> Menguasai aplikasi desain grafis lebih diutamakan
--> Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target
--> Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
--> Mempunyai kemauan untuk belajar hal yang baru
--> Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
--> Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

Uraian Pekerjaan:
--> Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, meliputi:
a. Membuat undangan internal dan eksternal terkait pelaksanaan kegiatan
b. Melakukan hubungan dengan  stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta
c. Melakukan koordinasi/konfirmasi dengan narasumber, staff pendukung, pejabat struktural, serta panitia lokal instansi lainnya terkait pelaksanaan kegiatan
d. Melakukan pemesanan fasilitas akomodasi (transportasi, penginapan dll) dalam rangka pelaksanaan kegiatan
e. Membantu pembuatan kontrak dengan pihak ketiga untuk pelaksanaan kegiatan
f. Bertanggungjawab terhadap perlengkapan yang harus digunakan pada pelaksanaan kegiatan.
--> Membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, peralatan, alat kelengkapan rapat, absensi, honorarium, dll.
--> Menyimpan transkrip/rekaman untuk setiap rapat yang diselenggarakan Direktorat dan membuat notulensi hasil rapat
--> Bertanggung jawab atas barang persediaan direktorat dan melakukan belanja (apabila diperlukan) serta melakukan stock opname setiap bulan untuk kemudian diinput kedalam aplikasi BMN
--> Membantu pengadministrasian dalam revisi anggaran Direktorat
--> Membantu membuat laporan perencanaan kas, laporan penyerapan perbulan, pertriwulan, persemester, dan tahunan untuk kegiatan
--> Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.

Jika ingin menjadi karyawan LKPP dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan dari lowongan kerja di atas maka dapat mengirimkan dokumen seperti:
Dokumen lamaran terdiri dari :
a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
b. Curriculum Vitae
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
d. Foto (3x4 berwarna)
e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
f. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan
h. Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi nilai minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristik pribadi 126
i. Bagi pelamar yang sudah pernah melakukan Tes CAT di tahun 2015 harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
j. Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya.
k. Dokumen lamaran dikirim dalam format .pdf melalui email: kebijakanumumlkpp@gmail.com dan fenita.e@lkpp.go.id dengan subject: Lamaran Staff Pendukung Direktorat <spasi> Kode Lamaran.

Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 29 Januari 2016, Pukul 16.00 WIB.
Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Februari 2016.