Thursday 4 February 2016

lowongan kerja LKPP Non PNS Tingkat S1 segala Jurusan Februari 2016

lowongan kerja LKPP - lowongancarikerja.com - LKPP merupakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan merupakan salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP merupakan Lembaga Pemerintah yang awal mulanya ada pada tahun 2005, dan lembaga ini juga bisa dikatakan sebagai unit kerja.

LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang dan saat ini LKPP dipimpin oleh Ir. Agus Rahardjo, M.S.M. LKPP dibentuk dengan tujuan untuk memberikan pelayanan pengadaan barang dan jasa pemerintah, dan dengan jalur transparan. Sebagai unit kerja Eselon II di Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PPKPBJ memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sudah cukup dikenal oleh publik yang mana LKPP ini sebagai instansi milik Pemerintah yang memberikan layanan pengadaan barang/ jasa pegawai pemerintah. Sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), lembaga ini memiliki tanggung jawab yang mereka bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI dalam menjalankan berbagai tugas mereka, dan juga Lembaga ini berada di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.



Seiring reformasi yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Selain lingkup dan cakupan pengadaan barang/jasa pemerintah yang luas, bersifat lintas institusi dan lintas sektor, juga berdampak langsung bagi pengembangan usaha kecil, peningkatan produksi dalam negeri, dan pengembangan iklim dan dunia usaha pada umumnya.

Di bulan Februari 2016 LKPP kembali membuka lowongan kerja Non PNS dan memberikan kesempatan berkarir bagi teman-teman dengan tamatan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja Non PNS

Staff Pendukung Kegiatan Direktorat Kode: SPK
Persyaratan:

  1. Pria/Wanita
  2. Pendidikan minimal S1 segala jurusan diutamakan jurusan Hukum/Ekonomi
  3. IPK Min. 2.75
  4. Usia Min 23 tahun Maksimal 35 Tahun
  5. Terampil mengoperasikan Microsoft Office (minimal Ms. Word, Ms. Excel, Ms.Power Point)
  6. Teliti, jujur, dan dapat dipercaya
  7. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  9. Mampu bekerja dibawah tekanan
  10. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  11. Tidak pernah terlibat  Narkoba dan pelanggaran hukum
Deskripsi Pekerjaan:

Membuat perencanaan kegiatan.
Berkordinasi dengan K/L/D/I untuk penyelengaraan kegiatan.
Membuat notulen pelaksanaan kegiatan di Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II.
Menyusun laporan kegiatan yang terdiri atas laporan triwulan, laporan semester dan laporan tahunan.
Menyusun database pelaksanaan kegiatan seperti konsultasi, pelayanan dan lain-lain, menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat.
melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta.
membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium, dan lain-lain.
Mendokumentasikan laporan kegiatan.
Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.

Staff Pendukung IT Direktorat Kode: SPIT
Persyaratan:
  1. Pria/Wanita.
  2. Pendidikan minimal S1 jurusan teknik informatika/ teknik informasi/sistem informasi.
  3. IPK minimal 2.75
  4. Usia minimal 23 tahun dan maksimal 35 Tahun.
  5. Terampil mengoperasikan Microsoft Office (minimal Ms. Word, Ms. Excel, Ms.Power Point), menguasai bahasa pemograman PHP, Java, OOP, MySQL, VB. NET/C#, C++.
  6. Lebih diutamakan memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi grafis (CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Adobe Flash).
  7. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang programming.
  8. Teliti, jujur, dan dapat dipercaya.
  9. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi.
  10. Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar.
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan.
  12. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
  13. Tidak pernah terlibat  Narkoba dan pelanggaran hukum.
Deskripsi Pekerjaan:
Memelihara sistem pelayanan di Direktorat Advokasi dan Pelayanan Sanggah Wilayah II, seperti: mengidentifikasi adanya bug dalam aplikasi Sertifikasi (debugging) dan melakukan troubleshooting.
Melakukan perbaikan dan /atau penambahan fitur dalam Sistem Pelayanan sesuai dengan permintaan pengguna.
Melakukan update data/informasi Sistem Pelayanan sesuai dengan permintaan pengguna.
Membantu memberikan masukan terkait Sistem Pelayanan Direktorat Advokasi dan Pelayanan Sanggah Wilayah II.
Membuat dokumentasi teknis dan panduan mengenai Sistem Pelayanan yang ada pada lingkungan Direktorat Advokasi dan Pelayanan Sanggah Wilayah II.
Menyusun rancangan organisasi/personil tim pengembangan Sistem Pelayanan.
Mendokumentasikan laporan kegiatan.
Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.

Staff Keuangan dan Kontrak Kode SKK
Persyaratan:
  1. Pria/Wanita.
  2. Pendidikan minimal S1 segala jurusan diutamakan Akuntansi/Ekonomi.
  3. IPK minimal 2.75.
  4. Usia minimal 23 tahun dan maksimal 35 Tahun.
  5. Terampil mengoperasikan Microsoft Office (minimal Ms. Word, Ms. Excel, Ms.Power Point).
  6. Teliti, jujur, dan dapat dipercaya.
  7. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi.
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar.
  9. Mampu bekerja dibawah tekanan.
  10. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
  11. Tidak pernah terlibat  Narkoba dan pelanggaran hukum.
Deskripsi Pekerjaan:
Membuat perencanaan kegiatan.
Berkordinasi dengan K/L/D/I untuk penyelengaraan kegiatan.
Menyusun Rancangan Anggaran Biaya dan Rencana Penyerapan Anggaran di  Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II.
Menyusun pengajuan uang muka untuk kegiatan  Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II.
Menyusun laporan keuangan dan kontrak.
menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat.
melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta.
membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium, dan lain-lain.
Mendokumentasikan laporan kegiatan.
Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja.

Jika anda ingin menjadi karyawan LKPP Non PNS dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka teman-teman dapat menyiapkan dokumen lamaran:
a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II
b. Curriculum Vitae
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
d. Foto (3x4 berwarna)
e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
f. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan
h. Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi nilai minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristik pribadi 126.
- Bagi pelamar yang sudah pernah melakukan Tes CAT di tahun 2015 harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
- Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya.

Dokumen lamaran tersebut dikirim dalam format PDF melalui email ke: pengadaan.wilayah2@gmail.com dengan subject: Lamaran Staff Pendukung Direktorat Kode Lamaran

Pengiriman paling lambat tanggal 9 Februari 2016 dan siap bekerja per februari 2016