Thursday 12 May 2016

Lowongan Kerja Kementerian BUMN Mei 2016





lowongan kerja kementerian bumn - lowongancarikerja.com - Selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Mei 2016 - Saat ini admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Lowongan kerja yang admin akan posting yaitu lowongan kerja kementerian badan usaha milik negara atau bumn. Sebelum admin akan memberikan sedikit informasi dari lowongan kerja bumn ada baiknya ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari kementerian badan usaha milik negara.

Kementerian bumn atau kementerian badan usaha milik negara merupakan kementerian di dalam pemerintah indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara. Pada tahun 1973 sampai dengan tahun 1993 kementerian bumn merupakan transformasi dari unit kerja esselon II departemen keuangan yang kemudian menjadi unit kerja eselon pada tahun 1993 sampai dengan tahun 2001.

Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara). Selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Mengingat peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi menjadi kementerian terjadi pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan VI, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di bulan mei 2016 kementerian badan usaha milik negara membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Tenaga Kontrak Senior Web Programmer

Persyaratan:
- Pria/ Wanita
- Pendidikan S1
- Mahir bahasa Pemograman PHP, JavaScript, HTML, CSS
- Kemampuan database Mysql, PostgreSQL, Oracle, SQL server
- Kemampuan dalam menggunakan Framework PHP yaitu Zend Framework & Zend Framwork 2 (diutamakan), Yii, CI, Laravel
- Kemampuan pengoperasian Windows, Linux
- Kemampuan dalam menggunakan Framework JavaScript (Jquery)
- Kemampuan pengoperasian Server Open Source (Apache)
- Kemampuan dalam Versioning System yaitu Concurrent Versioning System (CVS) dan Sub Versioning (SVN)
- Kemampuan dalam pengembangan aplikasi mobile (android dan ios)

Apabila anda ingin menjadi karyawan kementerian bumn dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat melampirkan berkas surat lamaran, curriculum vitae, fotocopy ijazah, fotocopy transkrip nilai, pas photo berwarna (terbaru), fotocopy ktp, npwp, surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya) dan surat lamaran dapat dikirimkan melalui email : lowongan@bumn.go.id dengan Subject : Senior Web Programmer

Pendaftaran paling lambat tanggal 20 Mei 2016