Monday 19 October 2015

Harap Berhati-hati Terhadap Calo-Calo PNS 2016

Informasi CPNS - lowongancarikerja.com - Persiapan pelaksanaan CPNS 2016 dan Rencana Pengangkatan Honorer k2 menjadi CPNS / PNS menjadi peluang baru bagi para calo CPNS maka karena itu dihimbau agar masyarakat selalu berhati hati dan waspada terhadap Calo CPNS. Pengangkatan honorer k2 menjadi CPNS /PNS maupun penerimaan CPNS 2016 akan dilaksanakan secara gratis dan transparan dan jangan tertipu calo.

Usaha Calo CPNS untuk menipu atau mengelabui semakin berani, Tidak hanya mencatut nama kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetapi tanda tangan pun dipalsukan. Salah satu bentuk usaha calo menipu / mengelabui mangsanya adalah berusaha meyakinkan orang orang dengan surat palsu berisi informasi SK Pengangkatan CPNS Jalur Khusus beserta surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT)‎ segera menyelesaikan syarat-syarat pemberkasan ulang.




Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Selasa (6/10) mengungkapkan :
"Saya sampai geleng-geleng kepala lihat tanda tangan saya dipalsukan sama calo. ‎Surat ini dibikin resmi seolah-olah itu dari saya dan disebar ke jejaring sosial,". Dalam surat palsu tersebut disebutkan, "menindaklanjuti hasil rapat pembahasan CPNS formasi jalur khusus yang dihadiri MenPAN-RB, Kepala BKN, dan seluruh Kepala Biro Kepegawaian/Lembaga/Instansi terkait, bagi CPNS jalur khusus tahun anggaran 2013/2014 yang sudah memiliki asli SK pengangkatan CPNS beserta surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT)‎ segera menyelesaikan syarat-syarat pemberkasan ulang".

"‎Itu syarat-syaratnya seperti mau pemberkasan CPNS dan suratnya ditujuan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat dan daerah," ujar Bima. Bapak Bima Haria Wibisana menjelaskan bahwa Pihak BKN tidak pernah mengeluarkan surat pemberkasan CPNS dari jalur khusus.

"Saya pastikan, BKN tidak pernah mengeluarkan surat pemberkasan CPNS dari jalur khusus. Calo sekarang makin berani saja, sampai-sampai nama dan tandatangan saya dicatut serta dipalsukan,".

Jangan Lupa Follow dan klik G+1 yah :D