Wednesday 27 January 2016

lowongan kerja LKPP Non PNS - Januari 2016

lowongan kerja LKPP - lowongancarikerja.com - LKPP merupakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan merupakan salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP merupakan Lembaga Pemerintah yang awal mulanya ada pada tahun 2005, dan lembaga ini juga bisa dikatakan sebagai unit kerja.

LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang dan saat ini LKPP dipimpin oleh Ir. Agus Rahardjo, M.S.M. LKPP dibentuk dengan tujuan untuk memberikan pelayanan pengadaan barang dan jasa pemerintah, dan dengan jalur transparan. Sebagai unit kerja Eselon II di Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PPKPBJ memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sudah cukup dikenal oleh publik yang mana LKPP ini sebagai instansi milik Pemerintah yang memberikan layanan pengadaan barang/ jasa pegawai pemerintah. Sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), lembaga ini memiliki tanggung jawab yang mereka bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI dalam menjalankan berbagai tugas mereka, dan juga Lembaga ini berada di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.



Seiring reformasi yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Selain lingkup dan cakupan pengadaan barang/jasa pemerintah yang luas, bersifat lintas institusi dan lintas sektor, juga berdampak langsung bagi pengembangan usaha kecil, peningkatan produksi dalam negeri, dan pengembangan iklim dan dunia usaha pada umumnya.

Di bulan Januari 2016 LKPP kembali membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir kepada teman-teman dengan tamatan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga penghentian CPNS K2 honorer

Administrator Jaringan
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal Sarjana S1 (Strata Satu) pada bidang informatika/ilmu komputer/teknik/MIPA
  • IPK minimal 2,75 (skala 4);
  • Pria/wanita dengan usia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Februari 2016;
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang jaringan minimal 1 kali dalam 2 tahun terakhir;
  • Memiliki pengalaman dan pengetahuan yang baik dalam bidang jaringan komputer dan server khususnya UNIX;


Ruang Lingkup Pekerjaan Administrator Jaringan yaitu:
a. Melakukan pemeliharaan jaringan internal LKPP untuk menjaga availabilitas dan reliabilitas layanan TI di lingkungan LKPP yang mencakup :
1. Melakukan monitoring jaringan;
2. Melakukan troubleshooting ketika ditemukan masalah yang terkait jaringan;
3. Melakukan implementasi dan konfigurasi jaringan LKPP jika terjadi restrukturisasi atau penambahan jaringan data;
b. Mengelola keamanan jaringan TI, dengan melaksanakan tindakan pencegahan jika terjadi serangan cyber yang dapat mengakibatkan kerusakan, menghambat layanan TI, dan membahayakan integritas data/informasi LKPP yang mencakup :
1. Mengimplementasikan sistem keamanan dalam perangkat jaringan;
2. Melakukan update konfigurasi sistem untuk meningkatkan keamanan jaringan;
3. Mengimplementasikan konfigurasi perangkat keras pendukung keamanan TI.

Jika ingin menjadi karyawan LKPP dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja diatas maka dapat melampirkan berkas seperti:
Curriculum Vitae
Pas Photo (4x6 berwarna)
Ijazah, Transkrip Nilai
Bukti Tes CAT (Computer Assisted Test
Komposisi skor minimal Tes Wawasan Kebangsaan 70, Intelegensia Umum 75 dan Karakteristik Pribadi 126, berlaku maksimal 2 (dua) tahun per 1 Februari 2016)

Dan surat lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Biro Hukum, Sistem Informasi, dan Kepegawaian LKPP

Bagi calon pelamar yang belum memiliki Bukti Tes CAT dapat mengajukan lamaran namun tetap dipersyaratkan lulus Tes CAT sebelum masuk tahapan kontrak (LKPP memfasilitasi pelaksanaan ujian CAT);
Berkas lamaran disampaikan melalui email ke ppses.3@lkpp.go.id dengan mencantumkan nama posisi pada subjek email paling lambat tanggal 28 Januari 2016;
Hanya bagi yang dinyatakan memenuhi syarat yang akan dihubungi lebih lanjut selambat-lambatnya tanggal 1 Februari 2016.