Thursday 18 February 2016

lowongan kerja Pra Non PNS RSUP Dr. Hasan Sadikin - Februari 2016

lowongan kerja rumah sakit hasan sadikin - lowongancarikerja.com - Rumah sakit Dr. Hasan Sadikin dibangun pada tahun 1920 serta diresmikan pada tanggal 15 Oktober 1923 dengan nama Het Algemeene Bandoengsche Ziekenhuijs“. Pada tanggal 30 April 1927 namanya diubah menjadi “Het Gemeente Ziekenhuijs Juliana” dengan kapasitas 300 tempat tidur.

Pada masa penjajahan masa jepang, rumah sakit tersebut dijadikan sebagai rumah sakit militer. Pada masa Indonesia merdeka, rumah sakit ini mulai dikelola oleh pemerintah daerah dan dikenal dengan nama Rumah Sakit Rancak Badak. Pada tahun 1954 rumah sakit rancak badak ditetapkan sebagai rumah sakit provinsi dan berada dibawah pengawasan Departemen Kesehatan.

Pada tahun 1956 rumah sakit rancak badak dijadikan sebagai rumah sakit umum dengan mempunyai kapasitas 600 tempat tidur, serta bersamaan dengan didirikannya Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran. Sejak saat itulah rumah sakit rancak badak digunakan sebagai tempat pendidikan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran serta merupakan awal kerja samanya antara rumah sakit rancak badak dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

Pada tanggal 8 Oktober 1967, rumah sakit rancak badak berganti nama menjadi rumah sakit umum Dr. Hasan Sadikin yang bertugas sebagai Unit pelaksana teknis Departemen Kesehatan Republik Indonesia serta bertanggung jawab langsung kepada Direktur Jendral Pelayanan Medik.





Dengan keluarnya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 119 tanggal 12 Desember 2000, maka status RSHS secara yuridis berubah nama menjadi perusahaan jawatan dan kebijakan tersebut merupakan salah satu langkah strategis pemerintah dalam memberikan kewenangan ekonomi yang lebih luas kepada unit-unit pelayanan tertentu.

Di bulan Februari 2016 rumah sakit Dr. Hasan Sadikin membuka lowongan kerja dan memberikan kesempatan berkarir bagi anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja BRI AGRO

Ners
S1 Kesehatan Masyarakat Peminatan Epidemiolosi
DIV/S1 Gizi (Dietisien)
S1 Arsitektur
D3 Perawat
D3 Kebidanan
D3 Teknik Sipil
D3 Radiologi
D3 Farmasi
D3 Teknik Kardiovaskuler
D3 Ekonomi Keuangan
D3 Manjemen Informatika/D3 Manajemen Pelayanan Rumah Sakit/D3 Administrasi

PERSYARATAN:
Persyaratan Umum:
1. Warga Negara Indonesia
2. Laki-laki/perempuan
3. Sehat Jasmani dan Rohani
4. Berpenampilan menarik dan memiliki kompetensi dibidangnya
5. Bukan berstatus CPNS/PNS

Persyaratan Khusus:
1.  Usia paling rendah 21 tahun dan maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Februari 2016
2. Berijazah sesuai dengan formasi yang dibutuhkan, dari perguruan Tinggi Negeri atau Swasta dan telah terakredilasi minimal B
3. Bersedia bekerja full time dan bekerja shift
4. PK minimal 2,75
5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (minimal diterbitkan tanggal 1 Pebruari 2016)
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Pas foto Berwarna 3 x 4 sebanyak 2 Lembar
8. Memiliki STR/STRA/SIP yang masih berlaku (untuk tenaga kesehatan)
9. Mempunyai Pengalaman kerja sesuai kompetensi
10. Mempunyai sertifrkat keterampilan sesuai kompetensi
11. Surat pernyataan tidak sedang mengikuti pendidikan (form dapat di download di SINI
12. Khusus pelamar untuk jabatan formasi nutrisionis, harus berlatar belakang pendidikan D3 Gizi

3. MEKANISME PENDAFTARAN
a. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui internet dengan WEBSITE tanggal 18 Pebruarl 2016 sampal dengan tanggal 22 Februari 2016 dan dltutup Jam 16.00 WIB.
b. Melakukan registrasi online dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaial dengal dokumen pendukung mengakibatkan ketidak lulusan proses seleksi adminstrasi.
c. Mencetak hasil registrasi online, menempel 1 (satu) lembar berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 dan menandatangani registrasi online tersebut.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia melalui Bagian SDM
e. Berkas pendaftaran disampaikan iangsung melalui Bagian SDM
f. Panitia hanya menerima berkas yang langsung diserahkan melalui Bagian SDM mulai tanggal 19 Februari 2016 sampai dengan tanggal 24 Februari 2016. Berkas yang diterima Bagian SDM setelah tanggal 24 Februari 2016 pukul 16.00 wib tidak akan diproses.
g. Berkas lamaran yang dikirimkan sebelum tanggal 19 Februari 2016 dianggap tidak berlaku.
i. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1(satu) berkas pendaftaran dan berkas yang sudah dikirimkan menjadi hak milik Panitia yang tidak dapat diminta kembali.
j. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai berikut:
a) Asli print out registrasi online yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna yang terbaru ukural 4 x 6.
b) Surat lamaran yang ditulis tangan, jelas, rapi dengan menggunakal tinta hitam, bertanggal sesuai dengan tanggal registrasi online, dan  ditujukan kepada:
Direksi Utama RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung .
c) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir cap basah oleh pejabat yang berwenang (Direktur atau Pembantu Direktur I Bidang Akademik, Dekan / Pembantu Dekan I Bidang Akademik)
d) Khusus untuk pelamar D4/Sl Gizi, harus melampirkan foto copy ljazah D3 Gizi dan transkrip nilai yang di legalisir cap basah oleh pejabant yang berwenang (Direktur atau Pembantu Direktur I Bidang
Akademik, Dekan / Pembantu Dekan I Bidang Akademik)
e) Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah
f) Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolosian (SKCK) yang telah di legalisir cap basah dan masih berlaku
g) Pas foto berwarna 3x4 sebanyak 2 lembar
h) Foto copy Sertifrkat pelatihan sesuai dengan kompetensi dan masih beriaku
i) Foto copy Surat keterangan pengalaman kerja dari institusi
j) Foto copy Surat keterangart akreditasi dari BAN-PT (Bagi pelamar yang berasal dari Institusi Pendidikan Swasta)
k) Surat Pernyataan tidak sedang mengikuti pendidikan
l) Foto copy STR/STRA/SIP yang masih berlaku
m) Seluruh dokumen disusun dan dimasukkan dalam satu map kertas. Warna Map adalalah sebagai berikut :
--> Warna map hijau untuk: Ners, D3 perawat
--> Warna Biru untuk: D3 Kebidanan
--> Warna kuning untuk : D3 Radiologi, D3 Farmasi, D4/Sl Gizi
--> Warna map merah untuk: S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Arsitektur, D3 Tekhnik Sipil, D3 Tekhnik Kardiovaskuler, D3 Ekonomi Keuangan dan D3 Manajemen Informatika, D3
manajemen Pelayanan RS/D3 Administrasi.
Pada sampul map tersebut ditulis:
1) Nama Peserta
2) Nomor pendaftaran
3) Kualifrkasi Pendidikan

PELAKSANAAN SELEKSI
Seleksi dilaksanakan dengan 5 tahap:
1) Seleksi Administrasi
2) Psikotest
3) Uji Tulis
4l Wawancara dan Tes Kompetensi
5) Tes Kesehatan

Pengumuman kelulusan Seleksi Administrasi tanggal 2 Maret 2016, dapat di akses melalui WEBSITE atau Bagian SDM RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung.
Jadwal tahapan seleksi berikutnya akan ditentukan kemudian oleh panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Pra Non PNS RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung.
Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus semua tahapan seleksi dan diangkat sebagai Pegawai Pra Non PNS RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, efektif terhiirng mulai tanggal 1 April 2016 sudah melaksanakan tugas.