Friday 15 April 2016

lowongan kerja BUMN Sucofindo April 2016








lowongan kerja sucofindo - lowongancarikerja.com - Selamat datang kembali di Bursa Kejra CPNS dan BUMN Terbaru 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi terbaru kepada teman teman yaitu lowongan kerja dari sucofindo. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratannya ada baiknya teman teman mengetahui sejarah dari perusahaan sucofindo.

Superintending company of indonesia atau yang biasa disebut dengan sucofindo merupakan perusahaan BUMN yang berada di indonesia yang bergerak di dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian serta pengkajian. Pemerintah indonesia memiliki saham sebesar 95% serta 5% dimiliki oleh Societe Generale de Surveillance Holding atau SGS.

Pada tanggal 22 oktober 1956 didirikan perusahaan sucofindo sebagai perusahaan inspeksi pertama di di indonesia. Bisnis sucofindo bermula dari kegiatan perdagangan terutama di dalam komoditas pertanian, serta kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor impor.

Bisnis pertama yang dimiliki sucofindo yaitu cargo superintedance dan inspeksi, kemudian melalui studi analisis dan inovasi. Sucofindo melakukan diversifikasi jasa sehingga lahirlah jasa jasa warehousing dan forwarding, analytical laboratories, industrial and marine engineering dan fumigation and industrial hygiene.

Di bulan april 2016 sucofindo membuka lowongan kerja bumn dan memberikan kesempatan berkarir kepada teman teman untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Tenaga Operasional

Technician
Biologist
Specialist

Persyaratan:

- Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Surabaya dan sekitarnya
- Pendidikan Sarjana (S-1) untuk posisi:
a. Technician: Sarjana Teknik Fisika / Mesin / Elektro, diutamakan yang memiliki pengetahuan tentang kalibrasi peralatan dan mesin, pengujian fisika, mekanika dan kelistrikan, dan konversi energi
b. Biologist: Sarjana Biologi, diutamakan memiliki pengalaman di laboratorium mikrobiologi, ekologi perairan dan uji karakterisasi (LC/LD 50)
c. Specialist: Sarjana Teknik Lingkungan, Sipil (Hidrogeologi / Bangunan Air), Teknik Industri dan Teknik Kelautan, diutamakan memiliki pengetahuan tentang AMDAL/UKL-UPL, ISO 14001, Software / Permodelan Pencemaran (udara, air permukaan dan air bawah), Kontaminasi tanah, kajian hidrogeologi, bangunan air, permodelan sedimentasi dan kajian pesisir, serta kepelabuhan.
- IPK minimal 3.00
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris Aktif (Test TOEFL minimal 450)
- Usia maksimal 28 tahun pada saat mengajukan surat lamaran

Persyaratan dokumen lamaran:
- Surat lamaran dengan menyebutkan posisi jabatan yang dilamar
- Curiculum Vitae / Biodata
- Transkrip ijazah dan sertifikat kompetensi yang dimiliki termasuk, Test TOEFL
- Pas foto berwarna terakhir ukuran 3X4
- Fococopy KTP yang masih berlaku.

Tata Cara Pengiriman Lamaran
Bagi teman teman yang berminat dan memenuhi persyaratan, surat lamaran ditujukan & dikirimkan kepada:

PT. Sucofindo (Persero) Cabang Surabaya – Laboratorium, Jl. A. Yani No. 215, Surabaya
Sub Bidang SDM & Umum

Atau melalui email ke: budiutomo@sucofindo.co.id and adelina.tripradita@gmail.com

Ketentuan Umum

Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
Batas waktu penerimaan lamaran : 22 April 2016.