Friday 20 May 2016

Lowongan Kerja BUMN Balai Pustaka Mei 2016 Semua Jurusan








lowongan kerja balai pustaka - lowongancarikerja.com - Selamat malam dan selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Mei 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi lowongan kerja. Lowongan kerja ini berasal dari bumn balai pustaka. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratanny ada baiknya admin akan kasih tau sejarah dari balai pustaka.

Balai pustaka merupakan sebuah perusahaan penerbitan serta percetakan milik negara. Pada tanggal 14 september 1908 balai pustakan didirikan dengan nama Commissie voor de Volkslectuur. Kemudian pada tanggal 22 september 1917 Commissie voor de Volkslectuur berganti nama menjadi balai poestaka. Balai pustaka menerbitkan kira kira 350 judul buku per tahun yang meliputi kamus, buku referensi, keterampilan, sastra, sosial, politik, agama, ekonomi dan penyuluhan.

Balai pustaka berdiri untuk mengembangkan bahasa bahasa daerah utama di hindia belanda. Bahasa bahasa ini adalah bahasa jawa, bahasa sunda, bahasa melayu, serta bahasa madura. Visi alternatif yang menyebutkan bahwa pendiriannya kala itu konon untuk mengantisipasi tingginya gejolak perjuangan bangsa Indonesia yang hanya bisa disalurkan lewat karya-karya tulisan. Berbagai tulisan masyarakat anti-Belanda bermunculan di koran-koran daerah skala kecil, sehingga perusahaan penerbitan ini lalu didirikan Belanda dengan tujuan utama untuk meredam dan mengalihkan gejolak perjuangan bangsa Indonesia lewat media tulisan dan menyalurkan nya secara lebih manusiawi sehingga tidak bertentangan dengan kepentingan Belanda di Indonesia.

Tidak semua usaha yang dilakukan oleh (BKR) negatif. usaha usaha yang positif antara lain: mengadakan perpustakaan di tiap-tiap sekolah, mengadakan peminjaman buku-buku dengan tarif murah secara teratur, memberikan bantuan kepada usaha-usaha swasta untuk menyelenggarakan taman bacaan, menerbitkan majalah-majalah Sari Pustaka dan Panji Pustaka dalam bahasa Melayu Kejawen dalam bahasa Jawa, dan majalah Parahiangan dalam bahasa Sunda.

Di bulan mei 2016 balai pustaka membuka lowongan kerja bumn dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

1. Kepala Departemen Multimedia(setingkat manajer)
Persyaratan:
Pendidikan S1 jurusan informatika
Usia 25-35 tahun
Pria
Paham aplikasi e-commers& website
Paham Bahasa pemrograman PHP My SQL dan lainnya
Bahasa Pengalamanan 2 tahun
Memiliki leadership

2. Kepala Departemen Keuangan(setingkat manajer)
Persyaratan:
Pendidikan S1 jurusan akuntansi (manajemen keuangan)
Usia 25-35 tahun
Pria/wanita
Paham neraca dan laba rugi
Mampu membuat laporan keuangan, cash flow dan budgeting
Memiliki kemampuan analisa dengan baik
Berintegritas dalam bekerja dan komunikatif
Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun

3. Kepala Bidang Pemasaran Kelembagaan(setingkat asisten manajer)
Persyaratan:
Peindidikan minimal D3 semua jurusan
Usia 25-35 tahun
Pria/wanita
Berpenampilan menarik dan antusias
Komunikatif, percaya diri, negosiasi, kreatif
Menyukai tantangan dan siap ditarget
Pengalaman kerja sebagai marketing cetakan
Memiliki SIM

Apabila anda ingin menjadi karyawan balai pustaka dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat mengantarkan lamaran ke alamat:
Divisi HR dan GA PT Balai Pustaka (Persero)
Jalan Bunga No. 8-8A, Matraman, Jakarta Timur 13140

Atau melalui E-mail: sdm.balaipustaka@gmail.com

Pendaftaran paling lambat tanggal 23 Mei 2016.

Hanya yang memenuhi syarat yang akan diproses lebih lanjut.