Saturday 16 July 2016

Website Sebarkan Hoax Penerimaan CPNS 2016








dua website sebarkan hoax penerimaan cpns 2016 - lowongancarikerja.com - Selamat pagi dan selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Juli 2016 - Di pagi hari ini admin akan memberikan informasi mengenai website yang memberitakan penerimaan cpns 2016 yang di tunggu di tunggu anda semuanya. Dengan semakin maraknya pemberitahuan hoax penerimaan cpns 2016 di dunia maya maka pemerintah mengumumkan ada 2 ( dua ) website yang bulan bulan ini memberitahukan penerimaan cpns 2016.

Semua informasi penerimaan cpns 2016 ada di website pemerintah tetapi website ini memberitahukan informasi penerimaan cpns 2016 seenaknya. Padahal pemerintah belum mengumumkan tanggal , bulan , serta tahun akan diadakannya penerimaan cpns 2016. Seperti yang dikutip dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi atau PAN-RB serta kementerian komunikasi dan informatika atau kominfo mengatakan bahwa ada dua portal yang memberikan informasi tentang penerimaan, jadwal serta formasi cpns 2016.

Selain itu kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi atau PAN-RB meminta agar kementerian komunikasi dan informatika atau kominfo untuk memblokir konten penerimaan cpns 2016 di kedua portal atau kedua website karena website atau portal tersebut sudah menyebarkan informasi menyesatkan dan meresahkan masyarakat.

Herman suryatman selaku kepala biro hukum, komunikasi dan informasi publik kementerian PAN-RB mengungkapkan bahwa kedua portal atau kedua website yang dimaksud yaitu www.needsindex.com dan website www.cpns.info. Herman suryatman sudah mengirimkan surat ke kementerian kominfo ataupun kepada kedua website pemberi informasi hoax tersebut. Herman suryatman menjelaskan bahwa kewenangan untuk menginformasikan tentang penerimaan, jadwal dan formasi cpns 2016 melalui media elektronik merupakan kewenangan kementerian PANRB serta kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah terkait.

Seperti yang tertulis di Undang Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE ) menyatakan bahwa setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan dapat diancam pidana penjara paling lama enam (6) tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar serta kitab Undang Undang Hukum Pidana menyatakan barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu dengan tipu muslihat ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya maka akan dipidana penjara paling lama atau maksimal 4 tahun.

Maka dari itu kementerian PANRB menuntut kedua pengelola portal atau website untuk segera menutup dan menghentikan operasionalisasi kegiatan dan meminta maaf secara tertulis kepada kementerian PANRB melalui media nasional. Apabila tidak mengindahkan atau melaksanakan somasi peringatan ini maka kementerian PANRB akan menindaklanjuti dengan tuntutan hukum sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Jadi, admin mengatakan harap berhati hati kepada website atau portal www.needsindex.com serta www.cpns.info atau website website yang memberikan informasi tentang penerimaan cpns 2016 karena pemerintah belum menyusun jadwal seleksi ataupun penerimaan cpns tahun 2016.

Informasi website sebarkan hoax penerimaan cpns 2016 ini dipersembahkan oleh Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru 2016 www.lowongancarikerja.com

SUMBER : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/5260-kementerian-panrb-somasi-dua-portal-sebarkan-hoax-penerimaan-cpns-2016