Tuesday 17 November 2015

lowongan kerja DI Unit Pelayanan Ambulance 118 - Medan

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Di Indonesia, banyak penderita cedera, keracunan, serangan jantung atau kegawat-daruratan yang lain yang meninggal di rumah atau dalam perjalanan ke rumah sakit karena penatalaksanaan yang tidak memadai. Padahal angka kematian di rumah atau dalam perjalanan ke rumah sakit dapat dikurangi jika ada pelayanan gawat darurat yang dapat segera menghampiri penderita, dan dalam perjalanan penderita kemudian didampingi oleh paramedik dan ambulans yang memadai. Oleh karena itu masyarakat perlu mengerti fungsi ambulans dan mudah mendapatkan ambulans.

Harus segera dimaklumi, bahwa pada hakekatnya pelayanan gawat darurat yang seharusnya pergi ke penderita, dan bukan penderita yang dibawa ke pelayanan gawat darurat. Ini mengandung konsekuensi, bahwa ambulans yang datang ke penderita, dan kemudian membawanya ke rumah sakit, haruslah merupakan suatu “Unit Gawat Darurat berjalan”, sebaiknya dengan perlengkapan gawat darurat yang lengkap, dan petugas medik yang ber-keterampilan dalam penanganan gawat darurat.
Transportasi penderita gawat darurat dari tempat kejadian ke rumah sakit sampai sekarang masih dilakukan dengan bermacam-macam kendaraan, hanya sebagian kecil saja dilakukan dengan ambulan. Dan ambulannya bukan ambulan yang memenuhi syarat tetapi ambulan biasa. Bila ada bencana dengan sendirinya para korban akan diangkut dengan segala macam kendaraan tanpa koordinasi yang baik. Dalam keadaan bencana ambulan-ambulan 118 dapat segera tiba di tempat dan berfungsi sebagai rumah sakit lapangan.




Di bulan November 2015 Unit Pelayanan Ambulance 118 membuka kesempatan berkarir bagi putra - putri Indonesia untuk bergabung menjadi karyawan dengan tamatan sma, D3 dan S1 dengan posisi sebagai:

Perawat dan Bidan
Persyaratan:

  1. Fotocopy Ijasah di legalisir
  2. Fotocopy KTP
  3. Pas foto 3x4 (2 lembar)
  4. Foto copy STR/SIP
  5. Bersedia bekerja di lapangan atau di luar kota
  6. Mampu bekerja 24 jam


Driver/supir

  1. Pria
  2. Umur minimal 20 tahun
  3. Memiliki sim A dan B
  4. Menguasai jalan kota Medan dan luar kota
  5. Mengetahui sediki mesin mobil
  6. Bersedia bekerja di bawah tekanan


Jika ingin menjadi karyawa di Unit pelayanan Ambulance 118 dan dapat memenuhi kualifikasi lowongan tersebut maka dapat mengirimkan lamaran lengkap ke alamat:

                                                Markas PMI Kota Medan
                                             Jl. Palang Merah No.17 Medan
                               ( U/p Manajemen Ambulans 118 PMI kota Medan)

Pendaftaran paling lambat tanggal 21 November 2015