Monday 16 November 2015

lowongan kerja Non PNS Kementerian Agama - November 2015

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Kementerian Agama Republik Indonesia merupakan Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan agama. Kementerian Agama dipimpin oleh seorang menteri agama yang berdiri sejak tanggal 9 Juni 2014.

Realitas politik menjelang dan masa awal kemerdekaan menunjukkan bahwa pembentukan Kementerian Agama memerlukan perjuangan tersendiri. Dalam rapat besar (sidang) Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), tanggal 11 Juli 1945 Mr. Muhammad Yamin mengusulkan perlu diadakannya kementerian yang istimewa, yaitu yang berhubungan dengan agama yakni Kementerian Islamiyah yang menurutnya memberi jaminan kepada umat Islam (masjid, langgar, surau, wakaf) yang di tanah Indonesia dapat dilihat dan dirasakan artinya dengan kesungguhan hati. Tetapi usulnya tentang ini tidak begitu mendapat sambutan.

Ketika Kabinet Presidensial dibentuk di awal bulan September 1945, jabatan Menteri Agama belum diadakan. Demikian halnya di bulan Nopember, ketika kabinet Presidential digantikan oleh Kabinet Parlementer di bawah Perdana Menteri Sjahrir. Usulan pembentukan Kementerian Agama pertama kali diajukan kepada BP-KNIP (Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat) pada tanggal 11 Nopember 1946 oleh K.H. Abudardiri, K.H. Saleh Suaidy, dan M. Sukoso Wirjosaputro, yang semuanya merupakan anggota KNIP dari Karesidenan Banyumas. Usulan ini mendapat dukungan dari Mohammad Natsir, Muwardi, Marzuki Mahdi, dan Kartosudarmo yang semuanya juga merupakan anggota KNIP untuk kemudian memperoleh persetujuan BP-KNIP.




Di bulan November 2015 Kementerian Agama membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri Indonesia bagi tamatan sma, D3 dan S1 untuk bergabung menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja CPNS DPD RI

Tenaga Satuan Keamanan
Persyaratan Khusus:
  1. Bersedia bekerja Full Time dan shift
  2. Bersedia sebagai pegawai Non PNS serta tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS/PNS
  3. Minimal lulusan SMA sederajat
  4. Usia maksimal 33 tahun
  5. Mampu beladiri
  6. Diutamakan memiliki sertifikat Gada Pratama
Persyaratan Administrasi:
  1. Surat lamaran di tulis di atas kertas dengan materai Rp. 6.000 dan mencantumkan alamat pendaftar dan No. HP yang dapat dihubungi.
  2. Fotocopy SKCK dan Ijasah yang dilegalisir
  3. Pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar (berwarna dengan latar belakang merah)
Jika ingin menjadi karyawan Non PNS Kementerian Agama dan dapat memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka dapat menganntarkan CV, Surat lamaran ke alamat:

Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah
c.q. Kepala Bagian Tata Usaha
Jl. Sisingamaraja No. 5 Semarang

Pendaftaran paling lambat tanggal 27 November 2015