Saturday 28 November 2015

lowongan kerja Penerimaan BLUD Pegawai Unit Pelayanan Ambulans Dinkes - DKI Jakarta

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - DKI Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia Raya dan ibukota provinsi, merupakan pusat pemerintahan, perekonomian, politik, budaya, pendidikan dan sebagai kota metropolitan. Jakarta mempunyai tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, kondisi ini berpotensi untuk terjadi masalah kegawatdaruratan seperti kecelakaan lalulintas maupun masalah di bidang kesehatan sebagai akibat terjadinya perubahan gaya hidup masyarakat seperti meningkatnya resiko penyakit kardiovaskuler, degeneratif, penyakit menular dan lain-lain. Disamping itu juga beresiko untuk terjadinya benturan kepentingan dan konflik yang bernuansa SARA (suku, agama dan ras) yang dapat memicu kerusuhan sosial, huru hara, dan bencana.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Peraturan Gubernur No.144 tahun 2010 menetapkan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta (AGD DINKES) sebagai Badan Layanan Umum diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang selama ini telah berjalan menjadi optimal dan lebih dapat dipertanggungjawabkan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan gawat darurat pra rumah sakit.

Pelayanan AGD DINKES berorientasi kepada pelayanan pra rumah sakit, evakuasi medis dari lokasi kejadian (kecelakaan lalulintas, kebakaran, bencana dan kejadian-kejadian luar biasa lainnya) ke rumah sakit maupun dari rumah sakit ke rumah sakit serta menangani pasien keluarga miskin (GAKIN) dan SKTM. Dengan terbentuknya AGD DINKES akan memberikan jawaban atas kasus-kasus yang terjadi pada saat ini sehingga berdampak menurunnya angka kesakitan, kematian dan kecacatan akibat kasus kegawatdaruratan pra rumah sakit untuk masyarakat di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya.




Di bulan Desember 2015 Dinkes DKI Jakarta membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Syarat dan Ketentuan Khusus Bagi D3 Keperawatan:

  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Pendidikan terakhir minimal D3 Keperawatan.
  • Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
  • Akreditasi Akademik, Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal “B”.

a. Tinggi badan minimal 165 cm. (laki – laki)
b. Tinggi badan minimal 160 cm. (perempuan)

  • Lulus Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (yang masih berlaku).
  • Surat Tanda Registrasi (STR) dan NIRA.

Syarat dan Ketentuan Khusus Bagi S1 Kedokteran

  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Pendidikan terakhir minimal S1 Kedokteran.
  • Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
  • Akreditasi Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal “B”.

a. Tinggi badan minimal 165 cm. (laki – laki)
b. Tinggi badan minimal 160 cm. (perempuan)

  • Lulus Pelatihan Advance Cardiac Life Support dan Advance Trauma Life Support (yang masih berlaku).
  • Surat Tanda Registrasi (STR).

Syarat dan Ketentuan Khusus Bagi S1 Keperawatan:

  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Pendidikan Terakhir minimal S1 Keperawatan.
  • Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
  • Akreditasi Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal “B”.

a. Tinggi badan minimal 165 cm. (laki – laki)
b. Tinggi badan minimal 160 cm. (perempuan)

  • Lulus Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (yang masih berlaku).
  • Surat Tanda Registrasi (STR) dan NIRA.

Syarat dan Ketentuan Umum:

  • Berjenis kelamin laki-laki (diutamakan) dan wanita, usia pada saat pendaftaran maksimal 30 tahun per 31 Desember 2015.
  • Pengalaman bekerja di fasilitas kesehatan minimal 1 tahun. (diutamakan)
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian.
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit/Puskesmas.
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas.
  • Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas.
  • Tidak berkedudukan sedang terikat perjanjian/ kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Tidak mempunyai ikatan hubungan keluarga dengan Pegawai BLUD Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
  • Melampirkan alamat email yang masih aktif.
  • Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang berwarna merah (photo terbaru).
  • Tidak bertindik dan bertato.
  • Dapat mengemudi mobil dan memiliki SIM A yang masih berlaku (diutamakan).
  • Dapat berbahasa Inggris secara Aktif (di utamakan).
  • Dapat mengoperasikan komputer (Microsoft Word, Excel, dan Power Point) (di utamakan).
  • Pengiriman Lamaran Calon Pegawai BLUD Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016
  • Kandidat yang berminat dapat mengirimkan lamaran berisi:
  • Surat permohonan lamaran dan biodata diri.
  • Foto copy KTP.
  • Legalisir ijazah.
  • Legalisir transkip nilai.
  • Surat Keterangan Akreditasi Akademik, Perguruan Tinggi atau Universitas.
  • Legalisir sertifikat pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support.
  • Legalisir sertifikat pelatihan Advance Trauma Life Support dan Advance Cardiac Life Support.
  • FC Surat Tanda Registrasi ( STR ) dan NIRA
  • Surat keterangan pengalaman bekerja.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani.
  • Surat keterangan bebas narkoba.
  • Surat keterangan bebas buta warna.
  • Pas photo berwarna 4 x 6 sebanyak 4 lembar.
  • FC Surat Izin Mengemudi A (diutamakan).
  • FC Sertifikat kursus atau TOEFL bahasa Inggris (diutamakan).
  • FC Sertifikat komputer (di utamakan).
  • FC Melampirkan sertifikat lain yang menunjang.


Lamaran beserta lampirannya dikirimkan ke alamat berikut:

Kepada Yth. Kepala Unit BLUD Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta
Up. Bagian Kepegawaian.
UNIT PELAYANAN AMBULANS GAWAT DARURAT DINAS KESEHATAN PROVINSI DKI JAKARTA
JL. SUNTER PERMAI RAYA NO. 1 ANCOL-PODOMORO JAKARTA UTARA
KODE POS 14350

Pendaftaran dan informasi kelangsungan perekrutan diumumkan secara resmi melalui website resmi Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di SINI

Adapun batas terakhir penerimaan pada tanggal 31 Desember 2015.


Kami tidak menerima bentuk apapun selain surat lamaran dan lampiran-lampiran syarat dan ketentuan.

SUMBER