Thursday 17 December 2015

lowongan kerja PT. Yasa Group - Fresh Graduate dan Penempatan Seluruh Indonesia

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Pengalaman kami dalam berkarya dan mengabdi di dunia konstruksi selama lebih dari 30 tahun, secara nyata telah menorehkan evolusi jati diri kami. Mulai dari pemahaman mendasar keteknisan hingga menumbuhkan integritas yang tinggi dan utuh, keterlatihan kami telah teruji di dalam bisnis jasa konstruksi di Indonesia.

Sejak awal kami telah bertekad untuk memberikan layanan teknis, pengadaan, dan konstruksi secara terintegrasi yang menghasilkan dan meningkatkan nilai tambah. Kesiapan kami di setiap lini secara komprehensif adalah demi hasil terbaik guna menghasilkan aset fisik yang terbaik, tidak saja untuk klien, namun juga bagi kami. YASA Construction telah berhasil meraih reputasinya melalui daya dan upaya dalam memberikan solusi teknis, ketepatan waktu, biaya yang kompetitif, dan keunggulan layanan pelanggan kepada klien dan mitra kerja kami.

Pengalaman kami dalam berkarya dan mengabdi di dunia konstruksi selama lebih dari 30 tahun, secara nyata telah menorehkan evolusi jati diri kami. Mulai dari pemahaman mendasar keteknisan hingga menumbuhkan integritas yang tinggi dan utuh, keterlatihan kami telah teruji di dalam bisnis jasa konstruksi di Indonesia.

Dari kerja sama dengan berbagai badan usaha milik negara hingga perusahaan-perusahaan swasta, kami mempersembahkan lebih dari sekedar bangunan fisik. Kami senantiasa menghadirkan komitmen positif dan kompetensi sumber daya yang kami miliki dalam pekerjaan yang kami lakukan demi mensukseskan tujuan bisnis setiap pelanggan kami. Tim inti kami telah berpartisipasi dalam berbagai proyek ternama. Kami juga yang ikut membangun jalan bebas hambatan pertama di Indonesia, tol Jagorawi.




Di bulan Desember 2015 PT. Yasa membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri Indonesia dengan tamatan smk/stm, D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

CHIEF SURVEYOR
Deskripsi Pekerjaan:
1.Menyiapkan aspek-aspek kegiatan yang diperlukan untuk pengukuran lapangan, antara lain:
Refferensi / acuan kerja di lapangan
Alat ukur survey (Jenis, ketelitian dan toleransi yang diijinkan)
Hitungan posisi dan elevasi untuk setting out
Metode joint survey
Kesepakatan prosedur kerja

2.Menyiapkan dan melaksanakan kegiatan survey
Referensi Pengukuran
Cek kondisi referensi pengukuran
Record data existing
Setting out di lapangan sesuai dengan gambar kerja
Monitoring selama pelaksanaan pekerjaan
Opname pekerjaan yang telah selesai

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Chief Surveyor minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal D3 Teknik Sipil/ Teknik Geodesi dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
DRAFTMAN PROYEK
Deskripsi Pekerjaan:
Menyiapkan dan melaksanakan kegiatan survey (joint survey)
Mengabungkan data hasil pengukuran data existing yang sudah diolah dengan gambar kontrak yang ada menjadi gambar pelaksanaan (Shop Drawing)
Menyiapkan as built drawing berdasarkan data survey hasil pelaksanaan pekerjaan
Membantu proses pengadaan sub kontraktor

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Draftman Proyek minimal 2 (dua) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK/STM) Bangunan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
ENGINEERING MANAGER
Deskripsi Pekerjaan:
Meninjau lokasi kerja dan melakukan investigasi permasalahan khusus yang berpotensi menimbulkan masalah dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan.
Tersajinya rencana kerja proyek secara lengkap dan rinci, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terdapat penyimpangan dari rencana kerja.
Terselenggaranya evaluasi kesesuaian jadwal tiap paket dengan kontrak yang diserahkan oleh sub kontraktor, dengan jadwal induk / jadwal rinci beserta upaya pemutakhirannya (“up date”) secara berkala melalui peninjauan terhadap kemajuan proyek.
Menyiapkan metoda kerja pelaksanaan.
Terselenggaranya tertib administrasi di bidang teknis, seperti Menyiapkan back up Weekly Certificate.
Terselenggaranya kegiatan monitoring dan controlling pelaksanaan pekerjaan proyek secara teliti, baik yang menyangkut perubahan design, volume maupun pengembangan metode konstruksi, dan dapat merekomendasi upaya peningkatan prestasi pekerja agar proyek selesai sesuai rencana serta meninjau penyimpangan teknis yang terjadi.
Bertanggung jawab atas test dan inspeksi material dan produk yang telah jadi di lapangan
Bertanggung jawab atas survey dan pengukurannya di lapangan.
Membuat skedul kalibrasi alat-alat test dan pengukuran.
Mengendalikan skedul pelaksanaan Proyek untuk memonitor dan mengantisipasi pekerjaan-pekerjaan kritis Proyek.
Terlaksana pembinaan bawahan yang menjadi tanggungjawabnya.

Kualifikasi:
  • Mempunyai pengalaman sebagai Engineering Manager minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal S1 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
ESTIMATOR / STAF TEKNIK
Deskripsi Pekerjaan:
Menyiapkan dokumen-dokumen tender untuk diproses dalam penawaran. (General Condition of Contract, Specifikasi, Gambar, dan lain-lain)
Menghitung ulang volume Bill of Quantity
Membuat Jadwal Rencana Kerja dari proyek yang akan ditenderkan
Membuat konsep Metode Pelaksanaan dari proyek yang akan ditenderkan
Membuat Rencana Pola Operasi dari setiap item pekerjaan yang ada
Atas dasar konsep-konsep di atas, mampu melakukan penghitungan biaya lelang (direct dan indirect) serta menghitung eskalasi
Berkoordinasi dengan bagian fungsional (Logistik, Pemasaran, Peralatan, Operasi, Umum, SDM dan Keuangan) untuk mendapatkan data-data sumber daya atas dasar rencana-rencana pola operasi metode kerja yang direncanakan
Membuat Cost Summary dan Cash Flow
Menyiapkan Dokumen Penawaran (Teknis dan Administrasi) yaitu: Menyiapkan bid bond dan data-data yang berhubungan dengan administrative, Administrasi surat-surat dan dokumen tender
Membuat Catatan Mutu / Data Proses Tender (ISO)

Kualifikasi:
  • Pria, single (belum menikah)
  • Pendidikan dasar minimal S1 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Diutamakan pernah menghitung tender proyek jalan/jembatan
  • Mengetahui Dasar Teknis Pelaksanaan Pekerjaan Aspal/Beton
  • Dasar Teknis Pelaksanaan Pengolahan Bahan
  • Dasar Teknis Pelaksanaan Beton Bertulang
  • Dasar Teknis Pelaksanaan Beton Prategang
  • Dasar Teknis Pelaksanaan Pondasi
  • Dasar Teknis Pelaksanaan Pengukuran
  • Dasar Manajemen Operasi
  • Memahami Komputer dan program-program terapan untuk pelaksanaan proyek
  • Bersedia bekerja dalam skedul yang ketat
  • Dapat bekeja dalam tim
GENERAL SUPERINTENDENT (GSI)
Deskripsi Pekerjaan :
Menguasai dan mengendalikan aspek-aspek proyek secara menyeluruh dan utuh.
Mengorganisir dan mengkoordinasikan setiap fungsional yang ada di Proyek menjadi teamwork yang baik, untuk melaksanakan seluruh tahapan-tahapan aktivitas pelaksanaan Proyek sejak awal sampai dengan Final Hand Over (FHO).
Membuat konsep perencanaan:
Strategi pelaksanaan
Kebutuhan Sumber Daya
Manual Proyek
Mengendalikan sistem dan prosedur pengendalian mutu pelaksanaan pekerjaan (Quality Control) sehingga dihasilkan mutu sesuai dengan spesifikasi.
Senantiasa memelihara kemampuan berhubungan / berkomunikasi ke dalam dan ke luar (Owner, Konsultan, Rekanan),bernegosiasi dengan luwes dan menguntungkan Perusahaan.
Mengendalikan skedul pelaksanakan Proyek untuk memonitor dan mengantisipasi pekerjaan-pekerjaan kritis Proyek untuk mencegah keterlambatan.
Mengendalikan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul baik internal maupun eksternal Proyek sehingga seminimal mungkin membebani Kantor Pusat.
Mengendalikan biaya pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan Anggaran Biaya Pelaksanaan yang telah disetujui oleh Direksi.

Kualifikasi:
  • Pendidikan dasar minimal S1 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Mempunyai pengalaman sebagai GSI di proyek-proyek Jalan dan atau Jembatan minimal 10 (sepuluh) tahun.
  • Mempunyai Sertifikat Keahlian Utama dari Badan Asosiasi dibawah LPJK
  • Memahami Prosedur dan Quality Sistem, minimal ISO 9001 : 2007 dan 14000 serta OHSAS.
  • Memahami Komputer dan program-program terapan untuk pelaksanaan proyek .
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
  • Bersedia memenuhi prosedur
HSE OFFICER
Deskripsi Pekerjaan:
Memberikan saran teknis ke dalam semua bidang proyek mengenai hal-hal K3L dan memastikan kepatuhan terhadap undang-undang yang berlaku, standar dan kodenya
Membentuk komite P2K3L dan menghadiri pertemuan rutin
Menganjurkan dan membantu manajemen proyek dalam menghasilkan budaya K3L dan mengkomunikasikan partisipasi semua staf perusahaan dan sub kontraktor
Memastikan pemeliharaan catatan performa K3L Proyek dan analisa tren sesuai ketentuan.
Melaporkan Statistik  dan informasi K3L kepada manajemen dan perwakilan klien
Menyiapkan dan mendistribusikan K3L Awareness dan informasinya
Mengkoordinasikan penyusunan dan revisi  dokumentasi K3L Proyek
Mengkoordinasikan proses Penanganan Kecelakaan Kerja  melalui konsultasi dengan Area Manager dan HR Proyek

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai HSE Officer minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal S1 Teknik Sipil/HSE dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
PROJECT CONTROL
Deskripsi Pekerjaan:
Mampu menjabarkan skedul kontrak ke dalam skedul kerja dan waktu pelaksanaan yang diminta.
Mampu memberikan rekomendasi pengendalian skedul pelaksanaan proyek untuk memonitor dan mengantisipasi pekerjaan-pekerjaan kritis proyek agar tidak terjadi keterlambatan (Time Control).
Mampu membuat dan melaksanakan Sistem dan prosedur pengendalian Biaya Konstruksi (Cost Control).
Mampu membuat evaluasi pelaksanaan pekerjaan, produktifitas dan kapasitas sumber daya.
Mampu memberikan rekomendasi berupa evaluasi produktifitas dan kapasitas sumber daya dikaitkan dengan pelaksanaan setiap item pekerjaan yang telah dilaksanakan.
Mampu memberikan feedback atas evaluasi yang telah dilaksanakan kepada fungsional proyek untuk evaluasi standar – standar baru yang lebih bersaing.

Kualifikasi:
  • Pendidikan dasar minimal D3 jurusan Teknik Sipil dari Universitas negeri atau swasta terakreditasi.
  • Memahami computer (Microsoft project) dan program – program terapannya untuk melaksanakan proyek.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
QUALITY CONTROL
Deskripsi Pekerjaan:
Membuat system dan prosedur pengendalian mutu dan pelaksanaan pekerjaan (Quality Control)
Melaksanakan dan mengimplementasikan system dan prosedur pengendalian mutu pelaksanaan pekerjaan (Quality Control)
Melaksanakan pengetesan-pengetesan terhadap material-material yang digunakan dalam konstruksi

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Quality Control minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal D3 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
QUANTITY SURVEYOR
Deskripsi Pekerjaan:
Membuat perhitungan volume terlaksana untuk pengajuan pembayaran.
Menyiapkan Backup Data untuk pengajuan Weekly Certificate.
Melaksanakan penghitungan volume berdasarkan gambar pelaksanaan (shop drawing) untuk pekerjaan-pekerjaan yang bersifat tetap.
Menyiapkan dan melaksanakan kegiatan survey (joint survey).

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Quantity Surveyor minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal D3 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
SITE MANAGER
Deskripsi Pekerjaan:
Tersusunnya rencana kerja rinci sesuai target produksi yang sudah di tetapkan, termasuk rencana pendayagunaan sumber daya yang menjadi tanggung jawabnya..
Bertanggung jawab atas pelaksanaan setiap item pekerjaan di lapangan sesuai dengan sub-planning yang telah ditetapkan, sesuai jadwal, spesifikasi, mutu dan biaya yang telah di rencanakan.
Bertanggung jawab atas setiap item pekerjaan yang dilimpahkan kepada pihak luar (subkontraktor) sejak pengadaannya sampai kepada penyelesaiannya termasuk di dalamnya adalah evaluasi terhadap subkontraktor.
Memberikan alternatif-alternatif metoda pelaksanaan pekerjaan disesuaikan dengan kondisi lapangan dan ketersediaan sumber daya yang ada serta mendeteksinya kemungkinan-kemungkinan adanya pekerjaan tambah / kurang.
Bertanggung jawab atas koordinasi setiap sumber daya pada pelaksanaan pekerjaan di lapangan.
Senantiasa meningkatkan kemampuan dalam hal-hal baru dan teknologi baru utnuk menciptakan metode-metode pelaksanaan baru yang lebih baik dan efisien.
Mengkoordinir pelaksana di lapangan untuk melaksanakan pekerjaan lapangan, sesuai dengan planning dan standart-standart yang telah dibuat.
Terlaksananya program – program yang terkait dengan “ Safety Engineering ” yang sudah ditetapkan.
Terlaksana pembinaan bawahan yang menjadi tanggungjawabnya.

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Site Manager minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal S1 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
STAF AKUNTANSI
Deskripsi Pekerjaan:
Melakukan rekonsilisasi Bank, kas dan kasbon
Memahami proses administrasi dan pemeriksaan pajak, SPT Masa, PPN. Dan Pph
Menyiapkan potong setor pajak dengan tepat waktu
Mempersiapkan data untuk laporan keuangan dan pemeriksaan pajak
Melakukan tertib administrasi perpajakan pusat proyek
Monitoring realisasi pengeluaran
Pengurusan asuransi alat dan asuransi proyek

Kualifikasi:
  • Diutamakan Freshgraduated
  • Pendidikan dasar minimal S1 Akuntansi dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
STAF LOGISTIK
Deskripsi Pekerjaan:
Mendokumentasikan ABP (Anggaran Biaya Pelaksanaan) , Sub planning, dan jurnal harga material setempat
Menerbitkan PO berdasarkan order kebutuhan
Meminta penawaran harga pada suplier
Melakukan survey dan site visit sumber daya material
Melakukan stock opname material ke proyek-proyek

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Staf Logistik minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal D3 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Minimal IPK 3.00
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
STAF OPERASI
Deskripsi Pekerjaan:
Membantu melakukan verifikasi permintaan sumber daya
Bertanggung jawab terkait dengan dokumen dan bukti kerja
Melakukan komunikasi dengan proyek terkait progress proyek
Mempelajari ABP (Anggaran Biaya Pelaksanaan) dan Sub Planning untuk menyiapkan rekomendasi dan evaluasi dropping
Melakukan evaluasi progress proyek
Memproses permintaan dropping dana dari proyek-proyek

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Staf Operasi minimal 3 (tiga) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal S1 Teknik Sipil dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
STAF PRAKUALIFIKASI
Deskripsi Pekerjaan:
Mengkoordinir untuk penyiapan kontrak, time schedule, metode kerja, laporan mingguan atau bulanan, tagihan,   amandemen, klaim, dll.
Mempelajari dokumen kontrak dan syarat kerja dan gambar.
Menjabarkan skedul kontrak ke dalam skedul kerja.
Memberikan rekomendasi pengendalian skedul pelaksanaan proyek untuk memonitor dan mengantisipasi pekerjaan-pekerjaan kritis proyek agar tidak terjadi keterlambatan (Time Control).
Membuat dan melaksanakan Sistem dan prosedur pengendalian Biaya Konstruksi (Cost Control).
Membuat evaluasi pelaksanaan pekerjaan, produktifitas dan kapasitas sumber daya.
Memberikan rekomendasi berupa evaluasi produktifitas dan kapasitas sumber daya dikaitkan dengan pelaksanaan setiap item pekerjaan yang telah dilaksanakan.
Mengumpulkan, menyaring dan menganalisa, mengevaluasi dan mendistribusikan informasi yang akurat terkini.
Menyiapkan dokumen kualifikasi dan pengambilan dokumen pengadaan.
Membantu Manager Pemasaran membuat rencana kerja bulanan Divisi Pemasaran dan memberi rekomendasi ke Direktur.
Membantu Manager Pemasaran membangun hubungan relasi dengan penentu kebijakan.

Kualifikasi:
  • Berpengalaman sebagai Staf Prakualifikasi minimal 5 (lima) tahun.
  • Pendidikan dasar minimal Strata 1 (S1) dari universitas negeri atau swasta terakreditasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
Jika ingin menjadi karyawan PT. Yasa Group dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja di atas maka dapat mendaftarkan diri melalui ONLINE

Pendaftaran paling lambat tanggal 20 Desember 2015