Wednesday 20 January 2016

lowongan kerja Badan Pusat Statistik - Tingkat SMA Januari 2016

lowongan kerja Non CPNS - lowongancarikerja.com - Badan Pusat Statistik merupakan Lembaga Pemerintah Non - Departemen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sebelumnya, BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1960 tentang ensus dan UU Nomer 7 Tahun 1960 tentang Statistik. Sebagai pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.


Materi yang merupakan muatan baru dalam UU Nomor 16 Tahun 1997, antara lain:
--> Jenis statistik berdasarkan tujuan pemanfaatannya terdiri atas statistik dasar yang sepenuhnya diselenggarakan oleh BPS, statistik sektoral yang dilaksanakan oleh instansi Pemerintah secara mandiri atau bersama dengan BPS, serta statistik khusus yang diselenggarakan oleh lembaga, organisasi, perorangan, dan atau unsur masyarakat lainnya secara mandiri atau bersama dengan BPS.
--> Hasil statistik yang diselenggarakan oleh BPS diumumkan dalam Berita Resmi Statistik (BRS) secara teratur dan transparan agar masyarakat dengan mudah mengetahui dan atau mendapatkan data yang diperlukan.
--> Sistem Statistik Nasional yang andal, efektif, dan efisien.
--> Dibentuknya Forum Masyarakat Statistik sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat statistik, yang bertugas memberikan saran dan pertimbangan kepada BPS.

Berdasarkan undang-undang yang telah disebutkan di atas, peranan yang harus dijalankan oleh BPS adalah sebagai berikut:
--> Menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat. Data ini didapatkan dari sensus atau survey yang dilakukan sendiri dan juga dari departemen atau lembaga pemerintahan lainnya sebagai data sekunder
--> Membantu kegiatan statistik di departemen, lembaga pemerintah atau institusi lainnya, dalam membangun sistem perstatistikan nasional.
--> Mengembangkan dan mempromosikan standar teknik dan metodologi statistik, dan menyediakan pelayanan pada bidang pendidikan dan pelatihan statistik.
--> Membangun kerjasama dengan institusi internasional dan negara lain untuk kepentingan perkembangan statistik Indonesia.



Di bulan Januari 2016 Badan Pusat Statistik membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan sma, D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja BTN

Karyawan Petugas Sensus 2016

Persyaratan:
Pendidikan minimal SLTA
Disiplin dan berkomitmen sebagai petugas SE 2016
Mampu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Koordinator Sensus Kecamatan, Koordinator Lapangan, Pegawai BPS, Aparat Pemerintah Daerah dan Aparat RT/RW
Mampu berkomunikasi dengan responden dan masyarakat diwilayah tugasnya
Sehat jasmani dan rohani dan berpenampilan menarik/sopan
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 58 tahun
Memiliki kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Surat Keterangan Domisili dari kantor Kelurahan/Desa) dan diutamakan berasal dari kecamatan/kelurahan yang akan menjadi wilayah tugasnya
Bersedia melaksanakan tugas selama masa perjanjian kerja (kontrak) yang akan ditanda tangani kemudian dan tidak terikat kontrak dengan pihak lain
Diutamakan memiliki/menguasai handphone
Diutamakan memiliki/menguasai dan dapat mengendarai kendaraan bermotor roda 2
Lolos dalam seleksi yang dilakukan panitia rekrutmen dan lulus dalam pelatihan petugas

Jika ingin menjadi karyawan Badan Pusat Statistik dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja di atas maka dapat mengisi formulir pendaftaran (Form disediakan oleh BPS dan diisi saat pendaftaran), menyerahkan FC KTP/SIM/Surat keterangan Domisili dari kantor Kelurahan/Desa satu lembar, menyerahkan FC ijasah terakhir sebanyak satu lembar, dan untuk yang berstatus PNS bersedia melengkapi surat cuti/bebas bertugas dari instansi yang bersangkutan selama bulan Mei 2016, jika dinyatakan lulus sebagai petugas dan jika sudah melengkapi berkas tersebut maka dapat mengantarkan ke:
Sekretariat Sensus Ekonomi 2016
Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkalis
Jl. Antara no. 439 Bengkalis - Riau

Atau melalui email ke bengkaliskab@bps.go.id

Pendaftaran paling lambat tanggal 20 Januari 2016

Petugas yang dibutuhkan sebanyak 522 orang