Wednesday 20 January 2016

lowongan kerja Matahari Departement Store - Februari 2016

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - Matahari Putra Prima merupakan sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan Matahari Departement Store dan supermarket Hypermart dan Foodmart. Saat ini, Matahari Putra Prima merupakan salah satu anak perusahaan dari Lippo Group. Per kuartal pertama tahun 2008, Matahari Putra Prima sudah mempunyai 79 toserba, 38 hypermarket, 31 supermarket, 46 outlet farmasi, dan lebih dari 88 hiburan keluarga di lebih dari 50 kota di Indonesia. PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”) adalah salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia yang menyediakan perlengkapan pakaian, aksesoris, produk-produk kecantikan dan rumah tangga dengan harga terjangkau. Matahari bermitra dengan pemasok pemasok terpercaya di Indonesia dan luar negeri untuk menyediakan kombinasi barang-barang fashion berkualitas tinggi yang dapat diterima oleh konsumen yang sadar akan nilai suatu produk. Gerai-gerai Matahari yang modern dan luas menyajikan pengalaman berbelanja dinamis dan inspiratif yang membuat konsumen datang kembali dan membantu menjadikan Matahari sebagai department store pilihan di kalangan kelas menengah Indonesia yang tumbuh pesat. Gerai pertama Matahari, yang merupakan toko pakaian anak-anak, dibuka di daerah Pasar Baru, Jakarta pada tanggal 24 Oktober 1958. Sejak itu, Matahari berekspansi melebarkan jejaknya dengan membuka department store modern pertama di Indonesia pada tahun 1972 dan selanjutnya mewujudkan keberadaannya di seluruh tanah air. Matahari adalah sebenar-benarnya Indonesia: jejak kami tersebar di 140 toko yang terletak di 66 kota, didukung oleh tim beranggotakan 50,000 orang dan lebih dari 1,200 pemasok lokal serta lebih dari 90% pembelian langsung dari sumber-sumber di seluruh Indonesia. Merek eksklusif Matahari yang telah memenangkan penghargaan hanya dijual di gerai-gerai milik sendiri dan secara konsisten berada pada peringkat atas di kelasnya dalam hal
gaya fashion, keterjangkauan dan bernilai istimewa sehingga membantu mewujudkan posisi Matahari sebagai department store terpilih di Indonesia.

Pada tanggal 3 Maret 2014 dan 7 Agustus 2014, Asia Color Company Limited menjual kepemilikan saham Perseroan sejumlah 6,51% dan 11,48% berturut-turut. Pada tanggal 31 Desember 2014, Asia Color Company tercatat memegang 14,18% saham Matahari, PT Multipolar Tbk memiliki 20,48%, dan publik, termasuk pemegang baru tercatat memegang 65,34%. Pada tanggal 23 Januari 2015, Asia Color Company Limited menjual lebih lanjut kepemilikan sahamnya atas Perseroan sebesar 8,18%. Pada tanggal 25 Februari 2015, Asia Color Company kembali menjual 4% kepemilikan sahamnya pada Perseroan. Per 28 Februari 2015, Asia Color Company tercatat memiliki 2,00% saham Perseroan, PT Multipolar Tbk memiliki 20,48% saham Perseroan, dan kepemilikan publik tercatat sebesar 77,52%.



Di bulan Januari 2016 PT. Matahari Departement Store membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan D3 dan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja BTN

1. STORE SUPERVISOR
Tugas Utama:
• Bertanggungjawab terhadap pencapaian target penjualan, menganalisa produktivitas masing-masing brand, mengatur dan mengontrol inventori dan angka kehilangan, serta memimpin dan mengembangkan tim.

2. HR & GA SUPERVISOR
Tugas Utama:
• Bertanggungjawab terhadap Manajemen Sumber Daya Manusia : rekrutmen, pelatihan, kepersonaliaan & penggajian, hubungan industrial, hubungan ketenagakerjaan, dan general affair.
• Bertanggungjawab untuk memelihara hubungan baik dengan pihak-pihak eksternal seperti sekolah dan institusi pemerintahan.

3. VISUAL MERCHANDISING SUPERVISOR
Tugas Utama:
• Bertanggungjawab terhadap visual merchandising (VM) di toko, untuk mendukung pencapaian target penjualan.
• Memastikan presentasi VM di toko terlihat menarik untuk konsumen dan sesuai dengan standar perusahaan
• Memberikan training dan pengarahan untuk tim VM dan tim sales dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang trend fashion.
• Membantu tim operasional toko menyediakan material promosi yang dibutuhkan.

Kualifikasi:
• Pria / Wanita, max. 32 tahun. Min. S1 dari universitas terkemuka, GPA ≥ 2,75. (terbuka bagi lulusan D3 dengan pengalaman min. 1 tahun).
• Lulusan dari berbagai jurusan (1)
• Lulusan dari Hukum/Psikologi/Manajemen SDM (2)
• Lulusan dari Arsitek/Desain Interior/Desain Grafis/Desain Komunikasi Visual (3)
• Pengalaman di bidang yang sama akan menjadi nilai tambah
• Memiliki potensi kepemimipinan, analisa yang kuat dan ketrampilan interpersonal yang baik.
• Tidak buta warna, dan bersedia mengikuti jam kerja shifting
• Penempatan: Bogor, Bekasi, dan Jakarta.

Jika ingin menjadi karyawan Matahari Departement Store dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka dapat mendaftarkan diri dan mengantar lamaran ke:
CDA IPB, Gedung Andi Hakim Nasoetion lantai 1
Kampus IPB Dramaga, Bogor

Pendaftaran paling lambat tanggal 29 Januari 2016