Wednesday 20 January 2016

lowongan kerja Non PNS LKPP - Januari 2016

lowongan kerja Non CPNS - lowongancarikerja.com - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah merupakan salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa (LKPP) yang dibentuk pada tahun 2005. Seiring reformasi yang yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang / jasa Pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara / Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN / APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Berlandaskan harapan ideal tersebut maka perlu dikembangkan suatu sistem pengadaan barang / jasa yang mencakup askep regulasi dan prosedur yang jelas, kelembagaan yang lebih baik, sumber daya yang mumpuni, proses bisnis yang transparan dan akuntabel, serta penanganan permasalahan hukum yang mengedepankan azas keadilan.

Selaras dengan itu sebagai bagian dari masyarakat global, maka keberadaan lembaga tersebut akan mensejajarkan Indonesia di kancah  Internasional, selayaknya lembaga-lembaga serupa yang sudah ada di sejumlah negara seperti Office Of Federal Procurement Policy (OFPP) di Amerika Serikat, Office of Government Commerce (OGC) di Inggris, Government Procurement Policy Board (GPPB) di Filipina, Public Procurement Policy Office (PPPO) di Polandia, dan Public Procurement Service (PPS) di Korea Selatan.



Di bulan Januari 2016 LKPP kembali membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan S1 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja Bank Indonesia

Staf Pendukung Pengelolaan Perangkat Uji Sertifkasi Kode: Support-Perangkat Uji
Uraian Tugas:
Melakukan analisa psikometri reliabilitas dan validitas soal ujian tingkat dasar dan kompetensi
Mengarsip hasil analisa perangkat uji
Membuat laporan dan feedback hasil psikometri dan kompetensi
Mengelola bank data perangkat uji
Mengelola penggandaan perangkat uji berdasarkan perintah atasan
Membuat rekapitulasi perangkat uji
Memberikan dukungan administrasi  dalam kegiatan sarana

Kualifikasi:
S1 Jurusan Psikologi Terakreditasi minimal B
Memiliki IPK diatas 3,25 untuk PTN dan 3,5 untuk PTS
Memiliki minimal 1 kali pengalaman dalam proses analisa Psikometri alat ukur psikologis
Memiliki minimal 1 kali pengalaman dalam proses pembuatan/konstruksi alat ukur psikologis
Diutamakan Memiliki Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tingkat Dasar

Keahlian (Skill):
Memiliki kemampuan mengoperasikan Microsot Office (minimal Ms. Word, Ms. Excel, Ms.Power Point)
Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi-aplikasi statistik khususnya untuk kegiatan Psikometri (minimal SPSS versi 17, dan ITEMAN)

Sikap Kerja (Attitude):
Berorientasi kepada target
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Teliti, cermat, mampu bekerja sama dengan kelompok
Dapat bekerja secara konsisten, Inisatif dan inovatif
Berdedikasi dan berintegritas tinggi
Mampu membuat analisa terhadap permasalahan

Gaji Rp. 4.850.000

Junior Pragrammer dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Administrator Kode: Junior Programmer

Uraian Tugas:
Pemeliharaan Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi :
Mengidentifikasi adanya bug dalam aplikasi Sertifikasi (debugging)
Melakukan troubleshooting,
Manajemen SIM Sertifikasi :
Melakukan perbaikan dan /atau penambahan fitur dalam Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi sesuai dengan permintaan pengguna,
Melakukan update data/informasi Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi sesuai dengan permintaan pengguna
Membuat dokumentasi teknis dan panduan mengenai Sistem Informasi yang ada pada lingkungan direktorat sertifikasi profesi              
Menyusun rancangan organisasi/personil tim pengembangan Sistem Informasi

Kualifikasi Pendidikan/Pengalaman (knowledge):
S1 jurusan teknik informatika/ teknik informasi/sistem informasi Terakreditasi minimal B
Memiliki IPK diatas 3,25 untuk PTN dan 3,5 untuk PTS
Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang programming

Keahlian (Skill):
Memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft Office (minimal Ms. Word, Ms. Excel, Ms.Power Point, Ms. Access, Ms. Power Point)
menguasai bahasa pemograman PHP, Java, OOP, MySQL, VB. NET/C#, C++
Lebih diutamakan memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi grafis (CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Adobe Flash)

Sikap Kerja (Attitude):
Berorientasi kepada target
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Mampu bekerja  secara individu maupun dengan kelompok
Mampu bekerja secara konsisten, Inisatif dan inovatif
Berdedikasi dan berintegritas tinggi
Mampu membuat analisa terhadap permasalahan

Gaji Rp. 5.500.000

TATA CARA PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Dokumen lamaran terdiri dari:
Surat Lamaran, ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Sertifikasi Profesi LKPP;
Daftar Riwayat Hidup;
Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
Salinan Ijazah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
Tanda bukti hasil Tes CAT Seleksi CPNS dalam kurun waktu 2 tahun terakhir (Bagi yang memiliki)
Foto (3x4 berwarna)
Portofolio yang mendukung kepemilikan kompetensi
Sertifikat – sertifikat yang mendukung kompetensi
Lamaran dikirim melalui email ke pengadaan.dsp@lkpp.go.id dengan mencamtumkan kode Posisi yang dilamar
Pengiriman berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 17 Januari 2016, Pukul 16.00 WIB.
Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja mulai tanggal 1 Febuari 2016.
Apabila sampai dengan tanggal 29 Januari 2015 tidak ada panggilan dari user (Direktorat Sertifikasi Profesi), maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.

Staf Pendukung Unit Kerja bidang IT
Kualifikasi:
Berjenis kelamin laki-laki;
Pendidikan minimal S1 Jurusan IT/Komputer/Multimedia;
Usia Max. 30 tahun
Menguasai software pembuatan video animasi atau sejenisnya;
Menguasai video editing;
Memiliki showcase di youtube.com atau website sejenisnya
Kreatif;
Mampu bekerja dibawah tekanan;
Mempunyai kemauan untuk belajar hal yang baru;
Mempunyai motivasi kerja yang tinggi;
Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.

Uraian Pekerjaan:
Membuat konten pembelajaran secara elektronik (e-learning);
Melakukan pengembangan animasi pembelajaran secara elektronik (e-learning);
Melakukan updating website e-learning;
Membantu membuat notulensi rapat Direktorat;
Membantu menyiapkan proses administrasi kegiatan Direktorat;
Membantu pelaksanaan kegiatan Direktorat;

Tata Cara Melamar Pekerjaan :
Mengisi Formulir Pendaftaran Secara ONLINE
Mengirimkan Dokumen Pendukung
Dokumen pendukung yang harus dilengkapi :
Surat Lamaran, ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Pelatihan Kompetensi LKPP;
Daftar Riwayat Hidup;
Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
Foto (3x4 berwarna);
Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan;
Portofolio hasil animasi;
Tanda bukti hasil CAT (komposisi minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristik pribadi 126).
- Bagi pelamar yang sudah pernah melakukan tes CAT di tahun 2015 harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran;
- Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya.

Tata cara pengiriman dokumen pendukung :
Dikirim melalui email : dwi.kartika.lkpp@gmail.com, dengan subject menuliskan nama lengkap sesuai dengan data yang diisi melalui pendaftaran online. Contoh Subject : Dwi Kartika
Dokumen pendukung dikirim paling lambat tanggal 25 Januari 2016 pukul 12.00 WIB.
Mengikuti Seleksi, dengan tahapan :
Seleksi Administrasi
Wawancara User
Tes Ketrampilan

Informasi Tambahan :
Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya;
Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Febuari 2016;
Apabila sampai dengan tanggal 29 Januari 2015 tidak ada respon dari user (Direktorat Pelatihan Kompetensi), maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.