Tuesday 5 January 2016

lowongan kerja Penerimaan Staff Ahli Komite IV DPD RI - Januari 2016

lowongan kerja DPD RI - lowongancarikerja.com - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia atau DPD RI merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih melalui pemilihan umum. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia lahir pada tanggal 1 Oktober 2004, ketika itu jumlah anggota DPD RI yang terpilih cuma 128 orang untuk pertama kalinya dan diambil sumpahnya. Sejalan dengan tuntutan demokrasi guna memenuhi rasa keadilan masyarakat di daerah, memperluas serta meningkatkan semangat dan kapasitas partisipasi daerah dalam kehidupan nasional, serta untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka MPR RI membentuk sebuah lembaga perwakilan baru yaitu Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Keberadaan lembaga seperti Dewan Perwakilan Daerah (DPD), yang mewakili daerah di parlemen, pada awalnya diakomodasi dalam konstitusi pertama Indonesia dengan konsep "Utusan Daerah" di dalam Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), yang bersanding dengan "Utusan Golongan" dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pembentukan DPD RI ini dilakukan melalui perubahan ketiga Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD) pada bulan November 2001.

Pimpinan DPD terdiri dari 1 orang ketua dan 2 wakil ketua. Selain bertugas memimpin sidang, pimpinan DPD juga sebagai juru bicara DPD. Anggota DPD tidak dapat dituntut dihadapan pengadilan karena pernyataan, pertanyaan atau pendapat yang dikemukakan secara lisan ataupun tertulis dalam rapat-rapat DPD, sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan Tata Tertib dan Kode etik masing-masing lembaga.



Di bulan Januari 2016, DPD RI membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan S2 untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Tenaga Kontrak Untuk Staff Ahli Komite IV

Persyaratan:
--> Pendidikan minimal magister/S2
--> Sehat jasmani dan rohani
--> Menguasai minimal salah satu skill dibawah ini:
a. Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah
b. Ekonomi makro terkait APBN
c. Ekonomi Pembangunan khususnya Ekonomi Daerah
d. Audit BPK
e. Perpajakan
f. Perkoperasian

Jika ingin menjadi karyawan DPD RI dan sudah memenuhi kualifikasi atau persyaratan lowongan kerja di atas maka dapat mengumpulkan surat lamaran, daftar riwayat hidup yang ditandatangani yang bersangkutan, fotocopy KTP, fotocopy Ijasah dan nilai terakhir yang telah dilegalisir, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan berbadan sehat, fotocopy nomor pokok wajib pajak (NPWP), fotocopy buku nikah dan kartu keluarga (bagi yang sudah menikah), pasfoto berwarna ukuran 2x3 cm dan ukuran 4x6 cm masing-masing sebanyak 2 lembar maka dapat mengirimkan lamaran dan ditujukan kepada:

Sekretariat Komite IV DPD RI
Jl. Gatot Subroto No. 6 Senayan, Jakarta
Gedung B DPD RI Lantai 1 Biro Persidangan II, Sekretariat Komite IV

Pendaftaran paling lambat tanggal 9 Januari 2016

SUMBER