Wednesday 10 February 2016

Kabar Gembira Bagi PTT ataupun Honorer Karena Akan Diangkat Menjadi PNS

Informasi CPNS - Kabar gembira bagi teman teman PTT ataupun tenaga honorer karena tahun 2016 ini, Pemerintah akan mengangkat teman - teman dari Guru, Bidan, Dokter serta Tenaga Pertanian dan akan diangkat menjadi PNS. Meskipun di tahun ini tahun 2016, belum ada kabar dari pemerintah mengenai penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil tetapi pemerintah mengangangkat tenaga honorer ataupun Pegawai Tidak Tetap atau yang kita sebut dengan PTT. Tenaga-tenaga yang diangkat menjadi PNS yaitu dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan serta tenaga pertanian.




Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Yudi Chrisnandi, honorer ataupun PTT yang akan diangkat menjadi PNS yang dikhususkan dari jalur K2 dan PTT. Untuk mengangkat tenaga-tenaga dari jalur khusus K2 serta PTT sudah dicadangkan anggaran sejak tahun 2014 serta tahun 2015. Tenaga-tenaga yang di angkat menjadi PNS yaitu dari tenaga guru, bidan, dokter serta tenaga pertanian.

Menurut beliau (Yudi Chrisnandi) jumlah bidan PTT yang akan di angkat di seluruh Indonesia sekitar 42.000 orang, sedangkan tenaga dokter yang diangkat sekitar 2000 orang dan dari tenaga pertanian yang diangkat sekitar 42.000 orang.. Waw, sungguh jumlah yang sangat besar dan bersyukurlah teman-teman dari jalur K2 serta PTT karena akan diangkat menjadi PNS dan berterima kasihlah teman-teman kepada Pemerintah. Jangan teman-teman selalu menyalahkan Pemerintah dan jangan pernah percaya kepada info-info hoax yang memberitakan bahwa akan diadakan peneimaan CPNS di bulan Maret ataupun Mei karena ada satu para publisher ataupun pemberi informasi memberitakan informasi tidak benar atau hoax sehingga pemerintah akan mengusut publisher tersebut dan menangkap seperti di website INI . Publisher tersebut memberikan informasi tidak betul dan sekarang pemerintah sedang mengusut pemilik website tersebut. Jadi, jika teman-teman mendapatkan informasi penerimaan CPNS ataupun mengenai informasi yang tidak benar jangan mudah percaya. Lebih baik teman-teman melaporkan informasi tidak benar tersebut ke website MENPAN RB.

Haduh, saya jadi kelupaan melanjutkan berita pengangkatan PTT atau honorer dari jalur K2. Oke, sekarang kita kembali ke laptop (heheehehhe). Terkait mengenai tenaga pendidik ataupun guru, Pemerintah mengutamakan guru-guru yang berada di daerah terpencil ataupun guru-guru yang berada digaris depan. Begitu juga dengan guru-guru K1 yang tercecer pengangkatannya juga akan direkrut. Contohnya saja guru-guru yang berada di Sulawesi, ada 300 guru yang tercecer dan guru tersebut juga akan diangkat.

Untuk tenaga administratif serta fungsional masih belum ada berita mengenai pengangkatan, karena tenaga administratif belum ada usulan dari berbagai instansi terkait. DPR tidak akan menganggarkan serta belum ada payung hukumnya.

Jadi, sebarkan berita ini kepada teman teman anda jika anda perduli dan mau memberikan informasi ini kepada yang lain. Sekian dan terima kasih dan baca juga lowongan kerja Bank ARTHA GRAHA.

SUMBER