Thursday 10 March 2016

lowongan kerja bumn terbaru pt pal indonesia maret 2016 tingkat smk D3 S1








lowongan kerja pt pal indonesia - lowongancarikerja.com - PT. PAL Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang industri galangan kapal. Kantor pusat dan industri galangan kapal ini terdapat di Surabaya, Jawa Timur.

PT PAL INDONESIA (PERSERO), bermula dari sebuah galangan kapal yang bernama MARINE ESTABLISHMENT (ME) dan diresmikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1939. Pada masa pendudukan Jepang, Perusahaan ini beralih nama menjadi Kaigun SE 2124. Setelah kemerdekaan, Pemerintah Indonesia menasionalisasi Perusahaan ini dan merubah namanya menjadi Penataran Angkatan Laut (PAL). Pada tanggal 15 April 1980, Pemerintah merubah status Perusahaan dari Perusahaan Umum menjadi Perseroan Terbatas sesuai dengan akta No. 12, yang dibuat oleh Notaris Hadi Moentoro, SH.

Lokasi Perusahaan di Ujung, Surabaya, dengan kegiatan utama memproduksi kapal perang dan kapal niaga, memberikan jasa perbaikan dan pemeliharaan kapal, serta rekayasa umum dengan spesifikasi tertentu berdasarkan pesanan.

Kemampuan rancang bangun yang menonjol dari PAL Indonesia telah memasuki pasaran internasional dan kualitasnya telah diakui dunia. Kapal-kapal produksi PAL Indonesia telah melayari perairan di seluruh dunia.

Pengembangan produk kapal niaga diarahkan pada pasar internasional, pengembangan model-model industri pelayaran nasional dan pelayaran perintis bagi penumpang dan barang (cargo). Kapasitas produksi per tahun saat ini mencapai 3 unit kapal dengan ukuran 50,000 DWT dan 2 unit kapal dengan ukuran 20,000 DWT per tahun.

Pada saat ini PT PAL INDONESIA (PERSERO) telah menguasai teknologi produksi untuk kapal-kapal seperti Kapal Bulker sampai dengan 50.000 DWT, kapal container sampai dengan 1.600 TEUS, kapal tanker sampai dengan 30,000 DWT, kapal penumpang sampai dengan 500 PAX. Sementara itu produk yang telah dikembangkan antara lain kapal container sampai dengan 2.600 TEUS, kapal Chemical Tanker sampai dengan 30,000 DWT, kapal LPG Carrier sampai dengan 5.500 DWT.

Saat ini PT. PAL INDONESIA (PERSERO) tengah mengembangkan produk-produk yang akan dipasarkan di dalam negeri, terutama untuk memenuhi kebutuhan badan-badan pemerintah pusat seperti Departemen Pertahanan, Kepolisian Rl, Departemen Kelautan, Departemen Keuangan/Direktorat Jenderal Bea & Cukai serta Otonomi Daerah maupun swasta

Produk yang telah dikuasai antara lain:
Kapal Landing Platform Dock 125 M
Kapal Patroli Cepat Lambung Baja klas 57 m
Kapal Patroli Cepat/ Kapal Khusus Lambung Aluminium klas sampai dengan 38 m
Kapal Tugboat dan Anchor Handling Tug/Supply sampai dengan klas 6.000 BHP
Kapal Ikan sampai dengan 600 GRT
Kapal Ferry dan Penumpang sampai dengan 500 pax

Di bulan maret 2016 pt pal indonesia membuka lowongan kerja bumn dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

FITTER  & WELDER

JOB DESC FITTER
- Marking
- Cutting plat lama
- Fitting plat baru
- Tack weld

JOB DESC WELDER
- Surface preparation
- Welding (2 layer)
- Pembersihan spatter las
- Repair weld

Pendidikan dan Kualifikasi Dasar:
- Minimal SMK
- Mempunyai pengalaman kerja minimal 2 tahun
- Mampu memahami norma K3
- Mampu memahami dan menggunakan peralatan kerja
- Mampu memahami dan menerapkan 5 R
- Mampu bekerja sesuai target
- Mampu bekerja dalam kelompok/group
- Mampu membaca gam bar kerja (bagi fitter)
- Seritikat Las (bagi welder)


Jika anda ingin menjadi karyawan pt pal indonesia dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja diatas maka anda kirim surat lamaran, jabatan dan CV dan ditujukan ke:

KADIV. Pembinaan Organisasi & SDM, dengan Alamat E-Mail ke hrd_ptpal@pal.co.id (Bapak SUNARKO : 08121683070)

Pendaftaran paling lambat tanggal 11 maret 2016