Tuesday 26 April 2016

lowongan kerja Terbaru Perekrutan Besar Besaran Non PNS Kementerian Sosial Mei 2016








lowongan kerja kementerian sosial - lowongancarikerja.com - Selamat datang kembali di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi lowongan kerja Non PNS. Lowongan kerja ini berasal dari kementerian sosial. Sebelum admin akan memberikan informasi persyaratan persyaratannya ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari kementerian sosial.

Kementerian sosial republik indonesia atau kemensos merupakan kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan serta membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan untuk membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bidang sosial. Pada tanggal 27 oktober 2014 kementerian sosial dijabat oleh khofifah indar parawansa.

Pada masa awal kemerdekaan indonesia menteri sosial pertama kali dijabat oleh Mr iwa kusuma sumantri dan membawahi kurang lebih 30 orang pegawai untuk bagian perburuhan serta bagian sosial. Dulunya alamat kantor kementerian sosial berada di jalan cemara no. 5 jakarta namun pada tanggal 10 januari 1946 kantor kementerian sosial pindah ke gedung seminari di jalan code yogyakarta. Setelah pemerintahan republik indonesia pindah kembali ke jakarta maka kantor kementerian sosial berada di jalan Ir. Juanda 36 jakarta pusat dan mengalami perpindahan kembali di jalan salemba raya 28 jakarta pusat.

Di saat masa pemerintahan presiden abdurrahman wahid departemen sosial serta departemen penerangan dibubarkan. Di saat itu presiden abdurrahman wahid menggagas pelayanan kesejahteraan sosial cukup dilaksanakan oleh masyarakat saja. Tetapi setelah terjadi bencana alam, bencana sosial, populasi anak jalanan dan anak terlantar semakin bertambah jumlahnya maka dibentuklah badan kesejahteraan sosial nasional (BKSN).

Di bulan april 2016 sampai dengan bulan mei 2016 kementerian sosial membuka lowongan kerja Non PNS dan memberikan kesempatan berkarir kepada anda untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai:

Operator Program Keluarga Harapan (PKH)
Persyaratan:
- Bisa mengoperasikan komputer
- Menguasai excel dan pengolahan data
- Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan
- Pendidikan S1 jurusan komputer
- Usia maksimal 35 tahun

Pendaftaran dilaksankan secara online melalui WEBSITE pada tanggal 26 April 2016 dari pukul 06.00 WIB s/d tanggal 8 Mei 2016 Pukul 24.00 WIB. Pengumuman hasil seleksi administrasi Operator PKH tanggal 16 Mei 2016 melalui WEBSITE dan akan diberitahukan melalui email dan sms kepada masing-masing pelamar yang dinyatakan lulus. Pelaksanaan seleksi tes kompetensi untuk operator meliputi : 1. Psikotes 2. Tes Praktek 3. Observasi 4. Tes Tertulis