Saturday 28 May 2016

Lowongan Kerja Terbaru Non CPNS Penerimaan Taruna Tingkat SMA / SMK / STM / MA Juni 2016








lowongan kerja terbaru penerimaan taruna tingkat sma / smk / stm / ma juni 2016 - lowongancarikerja.com - Selamat pagi dan selamat datang di Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Juni 2016. Saat ini admin akan memberikan informasi penerimaan taruna tingkat sma / smk / stm / ma yang akan diadakan pada bulan juni 2016. Sebelum admin memberikan persyaratan persyaratannya ada baiknya admin akan memberikan sedikit sejarah dari penerimaan taruna ini.

Sekolah tinggi pertanahan nasional atau stpn merupakan perguruan tinggi kedinasan yang sudah cukup lama hadir dan sudah meluluskan ribuan mahasiswa yang kini tersebar di seluruh indonesia.


Keberadaan stpn yang memiliki sejarah panjang sebagai perguruan tinggi sejak tahun 1963 dengan nama akademi agraria dan dapat digolongkan sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan tertua di indonesia.

Pada tahun 1963, setelah lahirnya akademi agraria yang merupakan cikal bakal stpn tidak dapat dipisahkan dari lahirnya undang undang pokok agraria yang telah membawa perubahan besar dalam hukum pertanahan yang berlaku di indonesia.

Bila melihat dari kekhususan substansi pendidikannya yaitu pendidikan tinggi pertanahan maka stpn merupakan satu satunya perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan pertanahan secara terpadu, menekuni kekhususan bidang tersebut dan berusaha mengembangkannya sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan mandiri.

Pada dasarnya sejarah akademi agraria merupakan sejarah atas lima (5) misi dan bukan hanya sejarah sertifikasi tanah sebagaimana umum yang dipahami dan hanyalah konsekuensi dari agenda landreform. Dengan demikian maka mahasiswa agraria harus memahami masalah masalah agraria serta ditantang memikirkan kebijakan macam apa yang tepat untuk mencari jalan keluar atas masalah tersebut.

Sekolah tinggi pertanahan nasional membuka kesempatan penerimaan calon taruna kepada anda yang akan di mulai pada bulan juni 2016 dengan persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan:
- Lulusan sma / madrasah aliyah jurusan ipa atau peminatan matematika dan ilmu alam serta smk / stm jurusan survey pemetaan atau jurusan linier dengan program studi pengukuran dan pemetaan kadastral
- Usia maksimum 23 tahun pada tanggal 31 agustus 2016
- Nilai rata rata mata pelajaran matematika kelas x sampai xii minimum 7.5 (tujuh koma lima)
- Tinggi badan minimum 160 cm ( perempuan ) dan 165 cm ( laki laki )

Jadwal:
a. Pendaftaran online tanggal 6 juni 2016 sampai dengan 18 juni 2016
b. Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 15 juli 2016

Mekanisme Pendaftaran:
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui website www.stpn.ac.id atau www.ptb-stpn.ac.id
- Calon peserta penerimaan calon taruna (PCT) STPN harus membaca dengan seksama ketentuan umum, syarat syarat dan alur pendaftaran yang dimuat di halaman depan aplikasi PCT STPN online (www.ptb-stpn.ac.id)
- Calon peserta penerimaan calon taruna (PCT) harus mempunyai akun email yahoo atau gmail
- Calon peserta PCT STPN mendaftarkan email ke aplikasi PCT STPN online
- Calon peserta akan mendapatkan pemberitahuan untuk membayar biaya pendaftaran PCT STPN melalui email yang sudah terdaftar
- Calon peserta PCT STPN membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 175.000,- (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) berdasarkan PP No. 128 tahun 2015 tentang jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada lingkungan kementerian agraria dan tata ruang / BPN dengan mencantumkan nomor tagihan
- Pembayaran ditujukan kepada: Bank Mandiri KCP Godean Nomor Rekening 137-00.7666766-2 atas nama RPL 030 STPN
- Untuk informasi mekanisme pendaftaran lihat di sumber ya

Apabila anda ingin menjadi taruna dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat melampirkan foto copy ijasah / STTB / surat tanda kelulusan atau surat keterangan lulus (bagi lulusan tahun 2016) yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah yang bersangkutan sebanyak 1 (satu) lembar, foto copy rapor dari kelas x sampai dengan kelas xii yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah yang bersangkutan sebanyak 1 (satu) lembar, foto copy surat keterangan hasil ujian nasional yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah yang bersangkutan sebanyak 1 (satu) lembar, pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna merah, berdasi, ukuran 4x6 cm sebanyak 1 (satu) lembar (harus sama dengan foto pada formulir pendaftaran, foto copy bukti setor biaya pendaftaran sebanyak 1 (satu) lembar (pada bukti setor tercantum nama pendaftar dan nomor pendaftaran), surat pernyataan mengisi data pada formulir dengan benar dan kesediaan menerima segala keputusan panitia PCT Program DI PPK STPN 2016, termasuk hasil tes kesehatan dan pengukuran tinggi dan berat badan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- (surat pernyataan dicetak melalui aplikasi PCT Online) maka lamaran di antar ke alamat:

Panitia PCT
Program D-1 PPK STPN
1216
Yogyakarta

Pendaftaran di mulai pada tanggal 6 juni 2016 sampai dengan 18 juni 2016.

Informasi penerimaan taruna non cpns dipersembahkan oleh Bursa Kerja CPNS dan BUMN Terbaru Juni 2016 www.lowongancarikerja.com

SUMBER