Saturday 20 February 2016

lowongan kerja Sirkesnas Kementerian Kesehatan Seluruh Indonesia bulan Maret 2016

lowongan kerja kementerian kesehatan - lowongancarikerja.com - Badan Lembaga Kesehatan Nasional berdiri pada tanggal 12 Desember 1975 yang berada dibawah Departemen Kesehatan Republik Indonesia yang berdasarkan Keppres No.44 dan 45 tahun 1974. Badan Lembaga Kesehatan Nasional berkiprah dalam pembangunan nasional di bidang penelitian serta pengembangan IPTEK Kesehatan.

Proses berdirinya Badan Lembaga Kesehatan Nasional mempunyai perjalanan panjang yang sejalan dengan proses pembangunan kesehatan setelah Indonesia merdeka. Pada tahun 1950-an dibentuklah Lembaga Makanan Rakyat serta Lembaga Pusat Penyelidikan Pemberantasan Penyakit Kelamin/LP4K. Lembaga ini sudah lama berdiri sejak zaman kolonial Belanda, namun di dekade 1960-an terjadi huru-hara politik dan mengakibatkan lembaga inii gulung tikar, dan pada tahun 1990 Lembaga Biologi Molekuler Eijkaman di hidupkan kembali.

Lembaga Pusat Penyelidikan dan Pemberantasan Penyakit Kelamin (LP4K) berdiri di Surabaya selama 14 tahun, dan kemudian berganti nama menjadi Lembaga Kesehatan Nasional yang bertugas melakukan semua penelitian yang diperlukan Departemen Kesehatan.

Di dekade 60-an terdapat Lembaga Farmasi Nasional, Lembaga Kanker Nasional, serta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan kemudian lembaga-lembaga tersebut diserahkan kepada Departemen Kesehatan. Laboratorium Kesehatan Pusat, merupakan cikal bakal dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Farmasi serta Pusat Penelitian Ekologi Kesehatan gunanya untuk menunjang kebutuhan penelitian kesehatan yang semakin meningkat.



Desakan yang semakin besar untuk menghadirkan sebuah lembaga riset kuat dan sentral, maka Dewan Riset Kedokteran mengubah nama menjadi Lembaga Riset Kesehatan Nasional ataupun LRKN dan pada tahun 1975 kemudian berganti nama menjadi Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

Di bulan Februari 2016 sampai Maret 2016 Kementerian Kesehatan membuka lowongan kerja Survei Indikator Kesehatan Nasional atau SIRKESNAS bagi putra - putri untuk menjadi karyawan dengan posisi sebagai dan baca juga lowongan kerja Non PNS kecamatan cakung

Enumerator

Persyaratan:
- Pendidikan minimal D3 (disertai ijasah yang dilegalisir atau surat keterangan lulus) kecuali bagi daerah yang tidak memiliki Institusi Pendidikan D3 diperbolehkan SMK Farmasi yang sudah berpengalaman di bdiang farmasi (khusus tenaga Farmasi).
- Melampirkan foto copy ijasah yang telah dilegalisir dan KTP
- 1 tim terdiri dari 4 orang dengan latar pendidikan:
a. Farmasi / Dokter Umum / Sarjana Kedokteran
b. Bidan/perawat
c. Gizi
d. Kesmas/Kesling/Analis Kesehatan
- Mempunyai persetujuan / ijin tertulis dari atasan untuk bebas dari tugas keseharian (bagi yang sudah bekerja)
- Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari puskesmas)
- Tidak sedang hamil
- Tidak sedang masa nifas
- Bersedia ditempatkan di lokasi penelitian manapun
- Bersedia mengikuti pelatihan enumerator selama tujuh hari
- Bersedia / berada dikabupaten / kota terpilih pengumpulan data selama 15 hari penuh
- Bersedia menandatangani kontrak tenaga enumerator
- Memiliki kepesertaan BPJS atau asuransi kesehatan lainnya

Jika anda ingin menjadi Enumerator dan sudah memenuhi kualifikasi dari lowongan kerja di atas maka anda dapat mendaftarkan diri ke Dinas Kesehatan masing-masing atau di Dinas Kesehatan Provinsi setempat pada tanggal 15 Februari sampai 8 Maret 2016. Penerimaan berkas oleh Korwil paling lambat tanggal 10 Maret 2016. Seleksi berkas oleh Korwil tanggal 14 Maret sampai 19 Maret 2016. Wawancara dan penetapan nama enumerator di Provinsi tanggal 22 Maret sampai 25 Maret 2016.