Monday 14 December 2015

lowongan kerja pegawai kontrak BP - BATAM

lowongan kerja - lowongancarikerja.com - badan pengusahaan kawasan perdagangan dan pelabuhan. Otorita Batam merupakan cikal bakal dari Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Pada PP 46 disebutkan bahwa Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam berubah menjadi Badan Pengusahaan Kawasan Batam dengan keberadaannya selama 70 tahun sejak PP 46 ditandatangani.

Hal ini memberikan kepastian hukum kepada para investor baik lokal maupun asing selama itu untuk berinvestasi di Batam. BP Batam mempunyai Visi dan Misi yang jelas untuk mengembangkan Batam kedepan.

Saat ini BP Batam mendapatkan kewenangan dari pemerintah pusat khususnya yang menjadi kewenangan Departemen Perdagangan untuk mengeluarkan perijinan lalu lintas keluar masuk barang. Perijinan tersebut diantaranya Perijinan IP Plastik dan Scrap Plastik, Perijinan IT-PT, Perijinan IT Cakram, Perijinan IT Alat Pertanian, Perijinan IT Garam Perijinan, Mesin Fotocopy dan printer berwarna, Perijinan Pemasukan Barang Modal Bukan Baru, Perijinan Bongkar Muat, Pelabuhan Khusus, Perijinan Pelepasan Kapal Laut.

Visi
Menjadikan Batam sebagai Kawasan Investasi yang Berdaya Saing di Asia Tenggara

Misi
Memantapkan pengelolaan kawasan investasi yang professional
Mewujudkan kawasan investasi yang memiliki infrastruktur yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Mewujudkan kawasan investasi yang berwawasan lingkungan



Di bulan Desember 2015 badan pengusahaan Batam membuka lowongan kerja dan kesempatan berkarir bagi putra - putri dengan tamatan sma, D3 dan S1 untuk bergabung menjadi karyawan dengan posisi sebagai:
  1. Recepsionis (RES)
  2. Operator Telepon (OPT)
  3. Protokol (PROT)
  4. Sarjana Hukum (SH)
  5. Sarjana Teknik Sipil (SIPIL)
  6. Sarjana Teknik Arsitektur (ARSITEK)
Persyaratan Umum:
  1. Warga Negara Republik Indonesia dibuktikan dengan Foto copy KTP
  2. Melampirkan Pas Foto 4x6 sebanyak 2 lembar
  3. Melampirkan surat pernyataan diatas materai tidak pernah dihukum dan bebas narkoba
  4. Berbadan sehat dan tidak buta warna dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah
  5. Setiap pelamar hanya dapat melamar untuk 1 (satu) jabatan
Persyaratan Khusus:
A. Untuk lowongan 1 dan 2 (Reseptionis dan operator telepon)
1. Berizasah serendah-rendahnya SLTA
2. Berusia setinggi-tingginya 25 tahun pada 1 januari 2016
3. Tinggi badan paling rendah 163 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita

B. Untuk lowongan nomor 3 (Protokol)
1. Berizasah serendah-rendahnya D3 semua jurusan
2. Program studi terakreditasi serendah-rendahnya B saat lulus
3. IPK untuk PTN minimal 2.75 dan untuk PTS minimal 3.00
4. Menguasai salah satu bahasa asing
5. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2016

C. Untuk lowongan nomor 4 (Sarjana Hukum)
1. Berijasah Sarjana (S1) Hukum
2. Program studi terakreditasi serendah-rendahnya B saat lulus
3. IPK untuk PTN minimal 2.75 dan untuk PTS minimal 3.00
4. Dapat mengoperasikan MS Office
5. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2016

D. Untuk lowongan nomor 5 (Sarjana Teknik Sipil)
1. Berijasah Sarjana (S1) Teknik Sipil
2. Program studi terakreditasi serendah-rendahnya B saat lulus
3. IPK untuk PTN minimal 2.75 dan untuk PTS minimal 3.00
4. Diutamakan menguasai AUTOCAD atau program sejenis
5. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2016

E. Untuk lowongan nomor 6 (Sarjana Teknik Arsitektur)
1. Berijasah Sarjana (S1) Teknik Arsitektur
2. Program studi terakreditasi serendah-rendahnya B saat lulus
3. IPK untuk PTN minimal 2.75 dan untuk PTS minimal 3.00
4. Diutamakan menguasai AUTOCAD atau program sejenis
5. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2016

III. Tata Cara Pengajuan Lamaran
1. Mengajukan lamaran kepada kepala BP Batam Cq. Kepala Biro SDM BP Batam
2. mencantumkan KODE yang dilamar pada sudut kanan atas surat lamaran
3. Lamaran disampaikan langsung ke BIRO SDM selambat-lambatnya tanggal 16 Desember 2015 atau melalui email: panrek2015@bpbatam.go.id
4. Setiap pelamar wajib mencantumkan alamat email dan semua komunikasi yang berhubungan dengan proses seleksi akan disampaikan melalui email